Barbarian Skill Boost

          Barbarian Skill Boost ini di update pada tanggal 5 November 2015 di Dragon Nest Korea. Skill yang di boost tidak terlalu banyak dan semuanya hanya berlaku untu PVE. Penambahan efek di Skill Offend Hit yang menjadi primadona dalam update ini. 

Whirlwind [PVE] : serangan meningkat
Level 13: 1334% + 57336 (sebelum boost)
Level 13: 1601% + 68840 (setelah boost)

Circle Swing EX [PVE]
Meningkatkan serangan Additional Hit dan mengurangi damage yang masuk ketika cast Additional Hit sebesar 30%.

Offend Hit [PVE]
Penambahan efek:
Memunculkan buff Fury, Kecepatan akumulasi Fury berdasarkan HP. Setelah mendapakan jumlah Fury yang diinginkan, lalu casting Taunting Howl dan damage Circle Swing akan meningkat.
*HP 100%  mendapatkan 1 Fury setiap 3 detik
*HP 80% ke bawah mendapatkan 1 Fury setiap 2 detik
*HP 60% ke bawah mendapatkan 1 Fury setiap 1 detik
*HP 30% ke bawah mendapatkan 1 Fury setiap 0.5 detik
*Maksimal 100 Fury
*Menggunakan Taunting Howl (Critical Mastery aktif) akan mengonsumsi 50 Fury untuk meningkatan damage Circle Swing 10x lipat, tapi penambahan damage dari skill plate tidak dihitung.
*Setelah melakukan Taunting Howl (mengaktifkan Fury), harus terkena hit lagi agar perhitungan Fury lanjut kembali.

Critical Mastery [PVE]
Hp yang dikonsumsi oleh Taunting Howl berkurang dari 5% menjadi 2%.


Review Barbarian Skill Boost
               
INQUISITOR SKILL BUILD
   
      Job pertama yang saya buat pada cap 24 itu adalah Cleric, karena saya suka sekali suport. Pada cap 50, saya memutuskan untuk mengubahnya menjadi Inquisitor. Alasannya adalah saya bisa lebih mandiri untuk leveling, daripada harus di kick dari party (Diskriminasi Leveling). Pada cap 60, saya sudah mulai meninggalkan char pertama saya ini dan membuat Saint yang lebih populer.

       Update Inquistior Boost beberapa bulan lalu, membuat saya tertarik kembali memainkan Inquisitor. Beberapa skillnya di boost, misalnya Grand Cross dan Holy Burst yang damagenya ditingkatkan 5x dan 3x lipat pada saat menggunakan Consecration. Padangan saya tentang skill Grand Cross pun berubah seketika dan saya mulai menaikannya sampai MAX. Selain itu, sekarang Inquisitor sering sekali dicari untuk party di Light Party sebagai suport DPS. Oleh karena itu, saya membuat Inquisitor Skill Build yang bisa digunakan untuk Solo Dungeon, Nest atau Raid.    
           



Inquisitor Skill Build

Build 1
INQUISITOR SKILL BUILD

Build 2 (PVE + Ladder)
INQUISITOR SKILL BUILD


Charge Bolt Lv 21:
Skill serangan kesukaan saya di Cleric Skill Tree, karena damagenya yang besar, cooldown yang cepat dan bisa mengurangi Light Resist 15%.

Heal lv 12:
Wajib MAX untuk semua Cleric

Tidak ada MP Recovery:
Jarang sekali kehabisan MP untuk PVE.

Tidak ada Block dan Toughness:
Saya sudah terbiasa tanpa Block sejak cap 50, karena saya memang jarang sekali mengunakannya. Selain itu, menggunakan skill pada saat Buff Block aktif dapat memungkinkan skill kita gagal cast. Permasalahan terkena Hit, Inquisitor memiliki Def dan Mdef yang besar jadi terkena Hit ada kemungkinan tidak mati 1x hit. Saya lebih suka menghindari skill Boss daripada harus menahannya dengan Block, karena kadang-kadang ada skill Boss yang tidak bisa di Block.

Lightning Bolt Lv 6:
Damagenya di PVE tidak terlalu besar. Oleh karena itu, saya hanya memanfaatkan -15% light resistnya saja.

Mind Breaker Lv 1:
Persyaratan EX dan berfungsi untuk mengurangi light resist musuh sebesar 15%.

Chain Lightning lv 16: (+1)
Skill yang sangat berguna di PVE, karena damagenya yang lumayan besar dan bisa mengenai 9 monster. Saya menggunakan skill ring +1, agar listriknya dapat melompat sampai 10x.

Detonate lv 1:
Damagenya tidak terlalu besar, saya lebih sering menggunakan skill ini untuk membatalkan skill musuh, seperti trap di AAON (nest hell 70).

Striking + Blessing of Light MAX:
Buff untuk meningkatkan MATK dan Light Attack kita, khusus Striking saya menggunakan skill ring +1.

Protection Shell Lv 1:
Skill ini pasti menjadi kontroversial, kenapa tidak max? Alasannya  karena masalah skill point yang tidak cukup. Saya juga harus mengorbankan pengurangan damage dari skill ini. Perhitungannya tuh seperti ini:
*Perbedaan Protection Shell level 1 dengan 6 adalah 15%.
*Misalkan kita memiliki DEF 38388 (mengurangi serangan fisik 56%), lalu kita diberi buff Protection Shell level 6 maka DEF menjadi (38388 x 1.15) = 44146 (mengurangi serangan fisik 65%).
*Jadi pengurangan serangan fisik yang kalian korbankan adalah 65%-56% = 9%.


Grand Cross Lv 16:
Awalnya skill ini tidak pernah saya lirik sama sekali, bahkan untuk digunakannya saja jarang. Sampai setelah Update Boost Inquisitor, saya baru mulai meliriknya. Hal tersebut dikarenakan, damagenya apabila di cast di atas Consecration menjadi 5x lipat.

Holy Burst lv 11:
Skill dengan area yang luas dan damage yang lumayan besar. Casting skill ini di atas Consecration maka akan meningkatkan damagenya 3x lipat.

Lightning Relic lv 1:
Persyaratan

Healing Relic Lv 17:
Skill heal penolong pada saat nest. Saya rasa walaupun Inquisitor tetap membutuhkan skill ini untuk membantu Heal dan menghindari omelan anggota party :P

Cure Relic Lv 1:
Cure Relic Level 1 atau MAX sama-sama meningkatkan 5% Light Attack.

Miracle Relic Lv 1:
Skill ultimate ini hanya untuk Suport saja, sehingga tidak perlu untuk dinaikan sampai level 2.

Heavenly Judgement Lv 2:
Ultimate skill utamanya Inquisitor, gunakan skill ini dengan bijak. Jangan sampai kita menggunakan skill ini padasaat teman party kita lebih membutuhkan Miracle Relic.

Shock Transition Lv 3:
Skill ini memindahkan "efek kesetrum" pada 1 atau lebih monster disekitar kita. Ketika efek tersebut sedang berpindah (Transition) maka akan ada damage tambahan yang diberikan.

Consecration Lv 6:
Saya hanya menggunakan skill ini untuk cast skill Holy Burst dan Grand Cross, tetapi karena damagenya lumayan, saya naikan saja sampai level 6.


Skill Plate:
1. Charge Bolt (Damage +20%)
2. Consecration (Cooldown -20%)
3. Chain Lightning (Damage +20%)
4. Holy Burst (Damage +20%)
Optional: Healing Relic/Heal/Cure Relic (Cooldown -20%)
          
Physician Skill Boost

         Update Physician Skill Boost ini dilakukan pada tanggal 24 September 2014 di Dragon Nest Korea. Pada update kali ini, Physician akan mempunyai buff party terbarunya yaitu Final Damage +50%. Selain itu beberapa skill Dark dinaikan damagenya, upgrade debuff dan pengurangan cooldown Heal Shower. Semoga saja dengan update ini, Physician bisa semakin banyak peminatnya. 

Alchemist


Injector

[PVE/PVP] mengubah serangan menjadi Element Dark dan ada iframe pada saat casting.
[PVE] Serangan meningkat, Recovery HP diganti dengan meningkatkan attack dan movement speed selama 5 detik.

Poison Break [PVE]

Serangan berdasarkan Bubble meningkat, pada 5 Bubble serangan meningkat 200%.

Mixed Infection

[PVE] Casting skill menggunakan Bubble dan serangan meningkat.
[PVP] Tidak menghasilkan Bubble
-5 Bubble meningkatkan serangan 200%

Poison Pool [PVE] : Serangan meningkat dan dapat menggunakan Tumble ketika Casting Skill.


Poison Charging [PVE] : Serangan meningkat

Level 18: 319% + 8936 (Sebelum Boost)
Level 18: 631% + 8936 (Setelah Boost)

Summon Slime

[PVE/PVP] Prioritas skill akan dimodifikasi, skill yang berguna akan di cast terlebih dahulu.
- 2 Bubble = Fire Attack, 4 Bubble = Dark Attack , 6 Bubble = Ice Attack
*Misalkan kalian cast Slime pada saat Bubble 6 atau lebih, maka skill yang pertama dia keluarkan adalah Freeze.


Physician


Injector EX
[PVE] Mengurangi AOE (Area) untuk Additional Damage dan meningkatkan Final Damage party member.
[PVP] Meningkatkan Heal diri sendiri dan menghilangkan Heal untuk party.
-Level 14: Attack dan movement speed +38% dan Final Damage +50% selama 5 detik. (Buff Final Damage hanya berlaku untuk anggota party saja, tidak untuk diri sendiri)

Disease EX [PVE]

Durasi racun meningkat dan efek racun bisa meningkat serangan untuk beberapa skill.
-Poison Pool dan Poison Break EX (Hanya Versi EX saja) serangan meningkat 100%

Heal Shower [PVE]

Cooldown berkurang dari 60 detik menjadi 25 detik dan Jumlah debuff yang bisa di Cure berkurang.

Love Virus [PVE]

Durasi Debuff (serangan meningkat) menjadi lebih lama yaitu 15 detik,

Chemical Harmony

[PVE] Ketika Injector mengenai musuh maka cooldownnya akan berkurang dari 11 detik menjadi 8 detik dan Injector dapat menghasilkan Bubble.
[PVP] Injector dapat menghasilkan Bubble





     
GUARDIAN SKILL REVAMP
 
         Guardian Skill Revamp sudah dilakukansejak tanggal 24 September 2014  di Dragon Nest Korea . Pada update kali ini lebih banyak yang berubah adalah penggunaan Bubble pada beberapa skill Guardian, sehingga akan lebih memudahkan Guardian untuk mendapatkan Bubble. Selain itu ada beberapa perubahan di Buff dan penambahan serangan untuk beberapa skill Guardian. Langsung saja kita lihat skill apa saja yang di Boost kali ini.

Paladin

Divine Ascension [PVE]
Casting Skill menggunakan 1 Bubble, cooldown  menjadi 2 detik dan serangan meningkat 50%.

Divine Vengeance [PVE]
Casting Skill menggunakan 1 Bubble, cooldown menjadi 2 detik dan serangan meningkat 50%.

Elemental Aura [PVE/PVP]
Meningkatkan  Fire, Light dan Ice Attack (Element Def dihapus)
Level 5: +30% Element attack

Conviction Aura [PVE/PVP]
Meningkatkan Fire, Light dan Ice Defence (Element attack dihapus)
Level 5: +24% elemen defence

Stance of Faith [PVE/PVP]
Mendapatkan 5 Bubble ketika menggunakan skill ini.



Guardian

Stance of Faith EX
[PVE/PVP] Mendapatkan 10 Bubble ketika menggunakan skill ini.
[PVE] Selama melakukan Stance, Divine Vengeance dan Ascension dapat digunakan tanpa di hit terlebih dahulu

Guardian Force [PVE]
Cooldown berkurang menjadi 5 detik. (Siap-siap plate Guardian Forcenya dilepas de)

Justice Crash
[PVE/PVP] Serangan menjadi Element Light
[PVE] Serangan meningkat
Level 11: 1356% + 65720

Divine Punishment EX [PVE]
Serangan area bagi musuh yang mendekati akan meningkat menjadi 84% (sebelumnya 42%) dan meningkatkan kecepetan gerak sebesar 20%.



      Kali ini saya mau sesi curhat dulu ya. Ceritanya dari sebulan yang lalu, saya mulai kembali bermain di Dragon Nest SEA, sambil menunggu patch Chaos Dungeon di Dragon Nest INA. Alasannya awalnya sih karena ada Lagendia Season II, tetapi diluar dugaan sebelum event ini kelar sudah ada event baru yaitu Level Up Twice dan The Vertex of Five



      Event ini membuat saya bisa leveling 2x lebih cepat. Siapa coba yang tidak mau? Misalnya saja ya, kamu leveling dari lv 1-33 maka setelah patch mingguan char kamu akan disulap menjadi lv 65. Bagi saya yang koleksi char, event ini saya manfaatkan untuk menambah jumlah char dan meningkatkan point combine skill (diskon ladder). Tapi belum cukup sampai disini, keesokan harinya ada pemberitahuan tentang event lagi yaitu The Vertex of Five. OK, sampai disini saya masih belum ada firasat apa-apa. Saya cuman ngerasa Dragon Nest SEA lagi menyuruh pemain lama/baru untuk leveling saja, apalagi setelah ada penggabungan server.

     
      Pengumuman event ini yang membuat saya harus benar-benar fokus ke Dragon Nest SEA dulu. Event setahun sekali yang saya tunggu-tunggu karena berhubungan dengan level char, secara char saya dalam 1 ID lumayan banyak. Apalagi setelah melihat hadiah eventnya, semakin semangat deh. Gara-gara event ini, saya hampir menghabiskan waktu hanya untuk leveling sampai-sampai untuk posting di blog aja ribet. Hadiah yang paling menggiurkan adalah untuk TIER 3 yaitu dalam 1 ID harus mempunyai 5 char level 70, untungnya saya sudah punya 2 ID yang lolos persyaratan. Ingin tahu hadiah Tier 3nya? ini nih..


*pemain DN INA mungkin belum tahu tentang Bright Talisman Essence. Item itu fungsinya untuk crafting Rare Talisman Lv 70 (warna biru).

      Bagi saya yang gila leveling sangat disayangkan bila melewatkan kesempatan ini, apalagi dikasih Mount dan Skill Tree Expansion Ticket gratis. Sampai 2 minggu setelah pengumuman event ini, saya masih belum curiga bakal ada Update Level Cap 80. Namun pada H-10 event ini berakhir, om Addison Kang sebagai Executive Produser Dragon Nest SEA malah membuat status seperti ini.
     
      Setelah membaca status itu, saya langsung tidak semangat mengejar event. Soalnya pasti nanti leveling untuk cap 80 bakal capek lagi. Sedihnya, banyak barang tabungan seperti ladder weapon dan Black Dragon Nest set yang belum saya jual. #curcol# 
      Sampai hari ini, saya masih berharap ini cuman Desember MOP (menghibur diri). Lagi-lagi DN SEA mematahkan harapan saya lagi, karena update tanggal 9 Desember 2014nya semakin mencurigakan.

        Yahhhh, event grinding lagi. Kayanya memang benar-benar akan cap level 80 deh. Prediksi saya sih pada tanggal 23/30 Desember 2014, semoga saja tanggal 30 Desember bertepatan dengan ultah saya #hehehehehe
      Sekarang saya lagi berdoa agar tahun ini tidak ada event Santa Bag (bisa dapet 1-5 Altea Gacha Box per char setiap minggunya), karena saya pasti bingung kalau dihadapkan antara Santa Bag vs Leveling Cap 80 (Farming Gold vs Leveling). 

Oke, cukup sekian curhatan saya hari ini. 

*Bagi para player DN SEA, siapkan stamina anda untuk leveling ya, biar cepat-cepat bisa pakai skill EX lv 80nya. 





Next PostNewer Posts Previous PostOlder Posts Home