SMASHER SKILL BUILD LEVEL 70 (PVE + LADDER)

 Smasher Skill Build
     
     Saya perhatikan setelah cap 70, banyak pengguna Force User lebih milih Majesty karena damage Gravity Switchnya. Menurut saya, walaupun majesty punya gravity switch yang damagenya luar biasa, tapi untuk full hit dia harus diam selama kurang lebih 3 detik, dan itu sangat beresiko buat FU yang punya def tipis. Dalam hal ini, smasher lebih unggul untuk bermain aman di Nest.   

        Kejayaan smasher di PVE ada di cap 50/60 sebelum revamp majesty, tapi di PVP saya rasa smasher masih lebih unggul. Dengan dukungan skill laser yang rangenya jauh, areanya luas dan damagenya gede, apalagi spectrum shower EX yang damagenya sakit di PVP. Oleh karena itu, saya menggunakan  Skill Build Smasher yang bisa untuk PVE dan Ladder.
        
       




Smasher Skill Build
Smasher Skill Build

Glacial Spike lv 16:
Ada kemungkinan beku yang  bisa ngebantu DPS kalian.

Poison Missile lv 1:
Alasannya untuk mengunci musuh di lantai ketika PVP/Ladder.


Shockwave lv 1:
Skill buat Ladder juga, karena super armor breaknya besar.


Blink + Escape lv 5:

Wajib mentok biar lebih gampang menghindar, karena sorce termasuk job low Def.

HP mastery lv 6:
Supaya HP kita lebih tebal.


MP recovery lv 5:
Arcane di PVE/PVP pasti membuat MP kalian boros, jadi saya rasa perlu untuk MAX skill ini.


Gravity Blast 1:
Persyaratan

Triple Orb lv 16:
Alasan utama saya ambil skill ini, karena damage/DPSnya tidak mengecewakan di PVE/PVP. Total hit skill ini adalah 24 hit dengan cooldown yang lumayan cepat.

Blackhole lv 1:
Persyaratan


Summon Comet lv 11:
Saya ingin sekali menaikan skill ini ke Lv 15 + 1 dari skill ring, tapi masih bingung mau mengurangi skill apa. 


Teleport lv 1:
Kenapa saya ambil lv 1? karena saya menggunakan plate -20% Cooldown, jadi cooldownya hanya beda 2 detik dengan Level 6 sehingga bisa menghemat 5 SP. 


Time Stop lv 4:
Jujur ya, skill ini jarang pakai di PVE, kecuali untuk alasan tertentu. Saya naikan skill ini ke level 4 hanya untuk Ladder, supaya musuh diam lebih lama.


Time Dodge lv 1:
Skill Counter attack yang sangat berguna untuk FU, sehingga tidak mudah jatuh.


Fast Forward/Beyond Time lv 3:
Skill yang sangat berguna buat party, jadi wajib untuk MAX. Semenjak ada revamp skill plate cooldown, yang tadinya skill plate ini hanya -8% cooldown sekarang menjadi -20% cooldown, saya jadi berminat untuk menggunakan skill platenya.


Force wave lv 1:
Superarmor break yang lumayan dan cooldownnya cepat.


Linear Ray lv 16:

Linear Ray EX memiliki range yang jauh dan damagenya di PVP lumayan besar. Kekurangan skill ini adalah casting timenya untuk full hit yang lumayan lama yaitu 3 detik.

Force Shield lv 1:

Persyaratan

Nine Tail Laser lv 16:

Kalau saya tidak salah, Nine tail Laser Ex termasuk dalam Top 3 DPS di Force User, jadi wajib untuk MAX.

Force Mirror lv 5:
Walaupun damage Force Mirror EX tidak terlalu besar, tapi tetap harus MAX karena debuffnya berguna untuk meningkatkan MATK.


Spectrum lv 11:

Spectrum Shower EX bisa menjadi mesin pembunuh untuk low mdef job di PVP. Selain itu, DPS skill ini juga besar dan ada pengurangan casting time 0,8 detik dibandingkan dengan non EX.

Eraser lv 2:
Setidaknya skill ultimate ini lebih baik dari Meteor Strom, karena bisa dicancel castingnya dan ada reduce damage ketika casting.


Arcane lv 3:
Buff untuk menambah matk kita, tapi konsumsi MPnya naik. Saya tidak merekomendasikan skill ini untuk dipakai di PVP, karena MP kalian akan bocor.

Laser Cutter lv 7:
Top DPS Smasher, damage besar dan cooldown cepat.


Skill Plate:
1. Laser Cutter (+20% Damage)
2. Spectrum Shower (+20% Damage)
3. Triple Orb (+20% Damage)
4. Teleport (-20% Cooldown)
Optional: Ninetail Laser, Linear Ray dan Summon Comet (+20% Damage)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment