TIPS LEVELING DARK AVENGER (DRAGON NEST INA)


    Setiap kali ada JOB baru, saya pasti diberondong dengan permintaan Leveling Guide. Haduhhh, sebenarnya inti Leveling saya itu masih sama dengan Lancea Leveling Guide, tapi ada sedikit modifikasi Dungeon untu Dark Avenger.
      Pengalaman Leveling Dark Avenger kali ini, jauh lebih singkat dengan Lancea. Saya hanya membutuhkan waktu kurang dari satu hari (Sekitar 15 jam) untuk leveling dari 1-80. Itupun bisa makin cepat, jika saja Server DN INA Stabil. Beberapa kali Server DN INA sempat Down, bahkan sampai hari ini. Kadang-kadang DC mendadak di Stage (Buang" FTG aja), tidak bisa masuk atau DC di Portal, dan yang paling parah Server Menghilang.
      Kejadian"an itu membuat Pihak Game Master terkena Bully di Blue Bird (Untung Harga Blue Bird di DN INA murah) :P. Saya sih tidak begitu kaget dengan kejadian itu, karena dulu pada saat Update Academic dan Lancea di DN SEA sempat Down juga. Bahkan pengalaman yang sekarang saya alami di DN SEA yang sedang di serang DDOS jauh lebih parah dibandingkan yang terjadi di DN INA. Jadi untuk Player DN INA harap bersabar, jika dirasa Sever sedang Down, jangan masuk ke Theme Park dulu ya. Soalnya sayang aja jika DC di dalam Theme Park (Seperti saya kemaren). Sekian dulu basa basinya, mari langsung meluncur ke Tips Leveling Dark Avenger.





    Leveling kali ini saya sangat senang sekali karena mendapatkan Returnee Heroes lagi (curang ya). Sempat Khawatir kejadian Title Returnee Heroes yang Hilang pada saat Leveling Lancea kembali terulang. Tapi untungnya itu tidak terjadi lagi, sehingga saya mendapatkan Bonus EXP dan Drop 100% :P. Selain itu, Returnee Heroes dapat Gratisan Senjata Epic dari level 24-70 (sangat membantu untuk Leveling tanpa Modal)



Persiapan Leveling

     Pertama kali masuk kota, isinya benar-benar penuh dengan Warrior. Saya sudah menduga akan banyak orang yang membuat Dark Avenger, karena Warrior masih menjadi JOB favorite di DN INA. Apalagi Dark Avenger mempunyai Animasi Skill yang keren dan Damagenya yang besar pula.


   Hal yang paling buat saya senang di DN INA adalah setiap kali ada Job baru atau Event Leveling. Banyak ketua Guild yang sudah mangkal untuk merekrut anggota baru (walaupun anggotanya cuman musiman seperti saya T_T). Dan ketika saya sedang manyun" di tengah kota, tiba" ada yang invite guild dan Level 31 pula (yes, tidak perlu ngemis minta Guild).
    Sudah diterima di Guild dan Returnee Heroes, saya langsung berangkat untuk Leveling. Jangan lupa untuk mengambil EXP Scroll +50% (dari masuk Guild) dan menggunakan Title Returnee Heroes (EXP dan DROP +100%).

Level 1-16
    Kalian tidak perlu menempa Equip untuk Leveling dari 1 - 16. Kalian hanya membutuhkan Tittle dari masuk Guild atau Returnee Heroes saja. Dungeon yang saya pilih adalah:


Ancient Temple Ruin (Level 1-5)
Ancient Temple Excavation (Level 5-9)

     Sudah mencapai level 9, jangan balik ke kota (takutnya Portal Error lagi, hehehehe). Jadi kalian bisa langsung pindah ke Map sebelahnya dan masuk ke Sigh Canyon (Hard Mode) sampai Level 16:

   
     Jika sudah level 16, kalian pergi ke Calderock. Bukan untuk berubah Job ya, karena charnya sudah otomatis Job 2 (Avenger). Kalian perlu melakukan Persiapan untuk Leveling ke tahap selanjutnya.


Level 16-24

     Masih sama dengan sebelumnya, saya melakukan leveling di Fairystar Magic Laboratory (Master Mode) sampai level 24. Kalian perlu sedikit Gear Up yaitu menempa Armor (Baju-Kaki) dan Senjata minimal +6 saja. Yakin kak Segitu aja Kuat?? hehehe pertanyaan itu, sempat saya dapatkan dari anggota Guild. Kalian tidak perlu khawatir, karena DA memiliki Skill yang Damagenya besar-besar. Itu akan memudahkan kalian untuk Leveling. Sayangnya saya belum sempat mengupload Video Leveling saya sih (Masalah Kuota Internet yang menipis). Setelah level 24, kalian bisa pindah kota ke Saint Haven dan melakukan persiapan untuk Level selanjutnya.

Note: Bagi Solo Player seperti saya, keuntungannya adalah kalian bisa mendapatkan banyak dropan. Apalagi Returnee Heroes itu +100% Drop juga. Jadi hasil dari Fairystar Magic Laboratory (Master Mode), seperti rough agate atau altheum. Bisa kalian jual di Trading House untuk modal Leveling selanjutnya.


Level 24-32

     Strategi Leveling di mulai, player Newbie (Seperti saya :P) pasti akan kebingunan dengan masalah Gear Up Char. Kebetulan pada Leveling kali ini, saya masih menyimpan barang" dari Cap 24 yang lalu. Player baru tidak perlu Khawatir, kalian tidak membutuhkan banyak modal untuk Level dari 24-32. Seharusnya sih, dengan hasil dari Leveling sebelumnya, kalian bisa mendapatkan Gold yang cukup untuk membeli Minotaur Horn (bahan Craft Epic 24). Jika tidak ada Gold, gunakan metode memelas ke Level Gede di Saint Haven untuk membantu kalian selesaikan Minotaur Nest.
    Saya biasanya hanya menggunakan Elf Queen Set tanpa ditampa alias polos. Kenapa begitu? sekali lagi karena DA memiliki Skill dengan Damage yang besar :p. Selain itu, harga Rough Altheum di TH mahal untuk ukuran Newbie. Selanjutnya lakukanlah Leveling di Flooded Down Stream (Master Mode). Kali ini jangan bilang tidak Kuat lagi? karena saya tidak mendapat kesulitan yang terlalu besar leveling dengan Low Gear seperti itu.  

Level 32-40

      Saatnya kalian memulai melakukan Leveling di Abyss Mode. Dungeon yang saya pilih masih sama dengan sebelumnya yaitu  Flooded Down Stream (Abyss Mode). Kenapa? karena EXPnya sama saja dengan Gate to Death City (Master Mode). Pastinya kalian merasa khawatir, karena tidak mungkin melakukan Leveling dengan Equip tanpa ditempa. Itulah gunanya saya melakukan Solo Flooded Down Stream (Master Mode), karena dari sanalah ada kemungkinan Equip level 32 Rare (Biru) akan Drop. Dan itu bisa kalian manfaatkan untuk leveling di tahap ini.
     Saya mempunya dua Strategi Gear Up untuk Leveling 32-40 yaitu:

  1.  Kalian masih tetap menggunakan Gear 24 yang sebelumnya, tetapi senjatanya diganti dengan  Biru atau Epic 32.
  2. Strategi kedua, menggunakan Kepala,Baju dan Celana Rare (Biru) Level 32 dan ditempa sampai +3 (Hemat Agate). Kaki dan tangan masih menggunakan Elf tanpa ditempa hanya untuk mendapatkan Bonus Set saja. Sedangkan senjata bisa menggunakan Epic 32 dari Returnee Heroes atau menempa senjata Rare (Biru) level 32 sampai +6. Saya sih milih senjata Biru, karena kebetulan ketika leveling dari 24-32 dapat senjata biru itu. Selain itu, saya tidak mempunyai Ordinary Altheum dan harganya juga mahal di TH.

    Sebelum memulai leveling, kalian juga harus menyediakan Key of Dimesional minimal 20-40 buah agar bisa mengumpulkan Fragment Dimensional Gem. Setelah semua persiapan selesai, persiapkan Gameplay terbaik kalian dan berdoalah. Semoga saja akan sering Gold Bunny dan Drop Skill Plate untuk Dark Avenger. Masalah Gameplay saya di Dungeon belum bisa saya Upload sekarang :P

*note: Perhatikan hasil Dropan Plate Skill Birunya, jika ada Plate Skill Dark Avenger ambil saya. Siapa tahu harganya lumayan mahal di TH. 

Level 40-50
     
     Saya yakin dari Leveling Tahap sebelumnya kalian sudah mendapatkan Modal yang cukup banyak, seperti High Plate level 32 dan Ordinary Altheum. Jangan buang sia-sia Altheum kalian untuk menempa di Tahap ini. Saya hanya mengganti sepatu dan tangan dengan Set Manticore (Ditempa +3) sehingga akan sedikit lebih aman untuk Leveling. Sedangkan senjata menggunakan Epic dari Returnee Heroes dan ditempa sampai +6 (Jika kalian bukan Returnee Heroes, bisa membeli Senjata Epic di Wonderful Theme Park Shop atau TH). 
     Dungeon yang saya pilih adalah Gate to Death City (Abyss Mode). Jangan pernah merasa putus asa dan pesimis kalau kalian tidak akan kuat leveling disana. Kalau saya saja bisa seharusnya kalian juga pasti bisa melakukannya. Saya leveling hanya sampai Level 47-48 dan selanjutnya kembali ke kota untuk melakukan Sparta Goblin di Wonderfull Theme Park sampai level 50. Tiket dari Wonderfull Theme Park itu bisa kalian pakai untuk menukar Equip dan ACC level 50 (kalau tiketnya cukup).

*note: Perhatikan hasil Dropan Plate Skill Birunya, jika ada Plate Skill Dark Avenger ambil saya. Siapa tahu harganya lumayan mahal di TH. 

Berubah Job
   
     Tahap ini lah yang banyak membuat player bingung. Tidak seperti JOB lainnya yang melakukan Quest Perubahan Job 3 pada Level 45. Perubahan Job untuk menjadi Dark Avenger baru bisa dilakukan pada level 50. Quest Perubahan Jobnya bisa diambil di Master Warrior Rodrigo.



Waktu saya berubah Job di Hari Kamis lalu, nama Questnya masih menggunakan bahasa Korea (mungkin GM lupa nge google translet). Setelah mengambil Questnya, kalian lalu akan disuruh laporan ke Priestess of Darkness Rosetta. Dan kalian pun pasti akan disuruh ke Enroached Temple Ruins untuk bertemu Velskud. Selanjutnya tinggal Uji Coba Skill Dark Avenger dan Laporan.

Level 50-60
   
      Persiapan untuk Leveling dari 50 ke 60 adalah  mengganti Kepala, Baju dan Celana dengan Epic Level 50 (dari Nest atau Wonderfull theme park) dan ditempa sampai +3-4 (hemat mode). Senjata menggunakan Epic dari Returnee Heroes/Wonderful theme park shop. kemudian ditempa sampai +6. Jangan lupa mengisi Equip kalian dengan Jade level 40/50, soalnya itu sangat membantu kalian Leveling.
      Dungeon yang saya pilih adalah Riverworth Ruin (Abyss Mode). Pengalaman saya kemarin, tidak ada kesulitan juga untuk Run Dungeon ini. Harga Polish Altheum yang lumayan mahal juga bisa menambah pendapatan gold kalian. 

*note: Perhatikan hasil Dropan Plate Skill Birunya, jika ada Plate Skill Dark Avenger ambil saya. Siapa tahu harganya lumayan mahal di TH. 

Level 60-70

       Seperti Lancea Leveling Guide, tahap ini masih menjadi favorite saya. Kalian tidak perlu memikirkan untuk mencari Equip, karena semua sudah diberikan secara Gratis oleh GM. Equipnya adalah Full Gear +10, Jade dan Plate (Saya lupa Screenshot, pokoknya bentuknya seperti Box Leveling dengan warna ada merah mudanya). Gunakan Semua Equipnya lalu mulai lah melakukan Instan Leveling di Sparta Goblin di Wonderfull Theme Park. Kemarin sih, saya bisa naik sampai level 67 hanya menyelesaikan Sparta Goblin saja.
*note: Berdoalah semoga Server tidak Down atau DC ketika Sparta Goblin :P
     Hasil tiket dari Sparta Goblin bisa kalian tukarkan dengan Plate atau Jade untuk Leveling berikutnya. Dungeon untuk leveling selanjutnya adalah Mutant Habitat (Abyss Mode). Dengan Gear Gratisan yang mantap + Skill Dark Avenger yang Sakit, Dungeon ini tidak akan terlalu sulit juga. Yang penting kalian jangan lupa bawa Key Dimesional ya, biar bisa buka Bunny.
 
*note: Perhatikan hasil Dropan Plate Skill Birunya, jika ada Plate Skill Dark Avenger ambil saya. Siapa tahu harganya lumayan mahal di TH. 


Level 70-80

     Saya harap kalian tidak bosan dengan metode leveling kali ini ya. Kalian tidak perlu susah mencari atau mengganti Equip level 70 dengan metode ini. Langkah-langkahnya seperti ini:

  1. Leveling di Abyss Heat (Hard Mode) sampai mendapatkan Fragment Wandering Soul 10 buah. 
  2. Tukarkan Fragment Wandering Souldengan EXP Scroll +70% di Papan Quest atau NPC dekat Portal Anu Arendel. 
  3. Lakukan Leveling di Mutant Habitat (Abyss Mode) sampai level 80.
     Simpel kan? tapi pasti akan sedikit membosankan. Alasan saya melakukan ini adalah untuk mencari Fragment Dimensional Gem, sehingga kalian bisa Judi banyak Pouch Skill nantinya. Keuntungan lain adalah drop Fragment Dimesional Gem di Mutant Habitat lumayan banyak yaitu 35 buah/run. Jika kalian mengikuti cara leveling ini dari awal sampai akhir, maka kalian akan mendapatkan sekitar 3000-4000 Fragment Dimensional Gem. Selanjutnya bisa kalian tukarkan dengan Pouch Skill plate di NPC Heraldry dan Semoga beruntung.

*note: Saran saya lakukan judi untuk semua Pouch yaitu level 16 (800x Gem), level 24 (1000x Gem) dan 32 (1200x Gem). (Skill plate rekomendasi saya bisa kalian lihat di Dark Avenger Skill Build.)


       Keuntungan lagi untuk para Dark Avenger adalah kalian akan mendapatkan Full Gear Equip Epic Set 80 +8, Dark Force Wolf Mount (Permanen) dan 10x Dark Avenger Event Coupon.




     Kuponnya bisa kalian tukarkan dengan Jade, Plate dan Talisman level 80. Gunakan 10 kupon tersebut dengan bijak ya. Saya sarankan untuk menukarkan Plate terlebih dahulu. NPC untuk menukarkannya di Priestess of Darkness Rosetta.




Kalian juga bisa melihat video mengenai Skill Dark Avenger dibawah ini:



     Video levelingnya nanti saya Upload untuk sedikit rekomendasi Gameplay. Sekarang ini saya masih sibuk dengan Event Ulang Tahun DN SEA. 


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

120 comments:

  1. om mau nanya, itu untuk lv 32-40 leveling di Flooded Down Stream (Abyss Mode) terus"an gtu? Misi lainnya diabaikan aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini No misi..
      cmn Quest papan doang..

      Delete
    2. ohh, oke om..
      thanks guidenya.. nnti saya post lagi kalo bingung.. hehehe

      Delete
    3. Sory mas, update dong, saya datang dari masa depan ga aada lagi quest papannya

      Delete
  2. itu exp nya apa ga seret gan 70-80 di mutant?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak terlalu sih, kira" cuman beda 1-2%an sama Abyss of Heat (Hard Mode)
      Soalnya saya incar judi Skill Plate sih ya

      Delete
  3. horeee, makash banget infonya gan, saya jadi berapi" lg :v moga blog ini sukses jaya :D

    ReplyDelete
  4. buset ini job DA gw dengan equip gratisan gm ( attack pwr 20-25000 hp 500ribu + 2 jade fire +heral 80 des bear no plate jurus ) gw coba bandingin sama ripper ane yg equip full modal ( heral komplit jade komplit gear diatas DA ++an nya plate jurus komplit, attack pwr 2x nya DA ) saat solo Memo bdn damagenya hampir sama terpaut sedikit doang, ini job OVER POWERED banget ya mass

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwkwkwkwkw,
      emang Gede damagenya ini DA, kamu liat aja Board Damagenya serem" angkanya..
      (Itu belum termasuk BUGnya ya)

      Delete
  5. Replies
    1. itu sekitar 14-16 jam doang ini.. :P

      Delete
    2. Ane Mau Leveling Soal Nya Sibuk Kerja Kan Harus Sampe Level 80 biar gak di hapus :v FTG Gak Abis2?

      Delete
    3. terus beli perlengkapan buat leveling habis berapa beli baju guild DLL?

      Delete
    4. Baju Guild nycil dr Hasil leveling..
      Kayanya beli Equip gak mahal2 amad..
      Kebanyakan hasil Hunt sndiri

      Delete
  6. kira" dark avenger coupon di tukerina ama apa ja ya kalao recomded buat mas nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg penting plate 80 dolo aja..
      health, wind, bear, tent, shining. destruc

      Sisanya Jade/Talisman

      Delete
  7. Replies
    1. Kalau tanpa istirahat atau bosen sih bisa 2.5 - 3 jam..

      Delete
  8. Punyaku masih level 1. Entah kenapa gak terlalu semangat leveling DA -_-

    ReplyDelete
  9. bro.. DA udah muncul
    gmn posisi LK di nest ?
    digeser DA? di kota si udah jarang jumpa LK
    mungkin masih pada sibuk leveling DA ya :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. secara DA puny skill ningkati damage + ngurangi pertahanan musuh+ ngurangi movespeed
      mirip2 kayak LK puny skill Break (ningkati serangan) sama luring slash :v
      jd gmn ya bro?

      Delete
    2. DA cocok untuk Fire Party..
      Damagenya sih emang gede, saya belum pernah membandingkan Damage DA dengan LK (masih sibuk banget).. Kalau dikira" sih gini..
      LK tetep masih bisa berjaya di Dark atau Light Party, karena dia punya Debuff (Luring) yang +50% All damage yg masuk dan Cyclone Slash EX yg +30% Magic Damage..

      Di Kota jarang LK, karena memang lg banyak yg coba" dengan job baru..
      Nanti nunggu beberapa bulan lagi juga bakal stabil jumlahnya..

      Delete
  10. INI ftg gak bocor pas 70-80 maps?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu jarak stage Flooded Down Stream (Abyss Mode) sama Gate to Death City (Master Mode) deketan mana yaa?

      Delete
    2. Masalah FTG lumayan Bocor sih..
      Tapi itu demi Judi Skill Pouch..

      FDR Abyss vs GDC Master ya..
      EXPnya cuman beda dikit kok, kelebihan FDR Abyss itu dapet Fragment + Ordinary Altheum.. Fragment bisa buat Judi Skill sedangkan Ordinary buat nempa atau dijual..

      Delete
  11. kalau ada kabar tentang silver hunter bagi bagi gan

    ReplyDelete
  12. mantap info,a berbagi itu indah gan ^^

    ReplyDelete
  13. Ada yang mau bantu ane leveling kalu ada nanti ku kasih G-cash minat PM FB ANE : Alvan Putra Yana

    ReplyDelete
  14. Kalau ane lebih sih lebih suka leveling di dungeon master/abyss setara level. Biar gak ngantuk :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, kalau Gearnya bagus sih bisa" aja Abyss Setara Level..
      Dibanding masuk Master..

      Delete
  15. FTG ny gmn gan ? gk boros kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayan sih, kan solo Leveling..
      Tapi tetep masih bisa Lv 80 cepet kok walau cuman abisin FTG doank..

      Delete
    2. ciyus gak sampe 24 jam lu gan...????

      Delete
    3. Beneran.. kalau dihitung dari waktu Levelingnya ya gak segitu...
      Hari pertama:
      Jam 14.00 - 21.00 malem = 7 jam

      Hari Kedua:
      Mulai jam 10.00 pagi
      Kalau tidak salah sih, Level 80nya jam 8-an

      itu lama karena sering DC atau MT dadakan..

      Delete
  16. Wih....petunjuknya bikin lancar lvling dari DA lvl 1 sampe sekarang 74.....asli sangat membantu buat yg udah megawe kayak ane gini, lvling sabtu minggu doang :p

    di Abyss Heat, meskipun hard mode, kalo ceroboh bisa mokad juga ternyata buat lvl segini T_T

    btw, thanks gan :)

    ReplyDelete
  17. keren gan,ane baru lvl 71 nih,guide nya sangat membantu

    ReplyDelete
  18. Replies
    1. Event di kasi EQ set lvl 80 +8 a,pe tgl berapa gan ??

      Delete
    2. Itu bukan event, tapi hadiah dari Box..
      Kalau DA kamu selama sebulan ga 80, ya itu box ilang dan gak dapet SET EQUIP +8 deh

      Delete
  19. kira-kira dari lv 32 sampe 40 berapakali masuk Dungeon?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuih saya gak pernah itung gituan..
      Kalau 1x masuk sekitar 25% paling 32x masuk doang

      Delete
  20. ane gag bisa masuk sparta goblin ne gan

    ReplyDelete
  21. Iya nih di step 40-50 tolong diupdate, gk bisa masuk sparta goblin

    ReplyDelete
  22. itu titlenya dapet dari masuk guild kah?

    ReplyDelete
  23. bro cara dapetin unique atau legendary item gimana ya? maaf soalnya saya super pemula di DN.
    Btw thanks udah buat guide lvling nya sangat menolong dan saya akhirnya ngerasain lv 80 DA hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ow unique equip dari nuker di Medals di PVP atau point Ladder
      Ada juga Unique + Legend Set dari Raid Nest, seperti SDN, GDN, BDN dll..


      Delete
  24. cara levelingnya ekonomis sih,,thx
    untuk lv 70-80 di mutant itu kira"brp jam ya?
    dan fragment of wandering soul apakah drop stabil? makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh dikira2 ya..
      hmm 1 run misalnya 4 menit
      Exp rata-ratanya anggap aja 15%..
      brarti sekitar 5 jam.
      *bisa lebih cepet sih, soalna saya lupa EXPnya brapa..

      Delete
  25. Gan itu lveling 60-70 pas di sparta goblin emng gk lmit bang ?

    ReplyDelete
  26. Gan itu lveling 60-70 pas di sparta goblin emng gk lmit bang ?

    ReplyDelete
  27. Gan, mau tanya, itu reset skill scroll DA di DN indo dapet gratis pas level brapa? Gue baru liat ni forum jadinya mw reset nih soalnya salah lumayan banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari kotak level di Level 30,50 dan 80
      Sama PVP ampe pangkat ke 4..

      Delete
  28. Gan itu lveling 60-70 klo wtp udh limit gmana bang ? Hrus nungguin 1 minggu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kalau limit lanjut aja leveling di Mutant Habitat..

      Delete
  29. Jdi kita hrus nungguin 1 minggu om ? Truss klo wtp limit abang selingin apaan ?

    ReplyDelete
  30. Replies
    1. WTP atau Sparta kan seminggu cmn bsa masuk 7x..
      Kalau udah limit, bisa Quest keliling di Dungeon Mutant Habitat dkk
      Atau Bulak Balik di Mutant Habitat Abyss mode aja ampe level 70 atau 80..

      kalau cmn mau di WTP terus ya nunggu hari sabtu jam 9 pagi buat reset lg.

      Delete
  31. Gan ntar klo udh lvl 70 ganti eq gk gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau terus di Mutant Habitat AByss mode gak sah ganti Equip..
      Kalau pindah ke Abyss of Heat pilihannya bole ganti atau ga..
      Soalny damage AoH sakit jga kalau equip lv 60

      Delete
  32. Gan mo nanya dong
    ini ane punya DA ud lvl 78 tpi ane blom pny lvl 80 wktu bikin DA (ane masi newbie)
    itu bisa ke delete ga walau ane ud naikin DA ane ke 80?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama periode EVentnya belum kelar semua DA yg blum 80 gak akan dhapus..
      Bukannya eventnya diperpanjang lg ya ampe November
      Jadi semangat aja cmn 2 lv lg

      Delete
  33. mas gue udah ambil srcoll exp+70% tapi kok masih seret udah main di mutant juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap emang agak seret, kan aku pake +100% EXP dr Returnee..
      Kalau dirasa seret dan males cari Fragment Dimensional Gem, bisa ke AoH Hard lagi..

      Delete
  34. bang gimana klo equipment lv 60 yg dapat dari GM kadluarsa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai Equip dari Wonderful Theme Park yang level 60 saja.
      Lagian, cuman di pakai buat leveling di WTP aja kan ?

      Delete
  35. bang kalo pemain baru kayak saya yang gak punya char level 80 trus buat Dark Avenger sampai lv. 80 tetep ilang gak?

    ReplyDelete
  36. Bang mau nanya Abyss Heat itu dimana ??

    :D

    ReplyDelete
  37. Terima Kasih Gan udah share teknik levelingnya, cukup membantu. Sukses selalu buat agan!

    ReplyDelete
  38. kk aku kok ga dapet box hadiah begin avenger >.< gimana dong?
    baru nyadar pas lv 60, kt'a dapet eq lv 60 +10
    udah lv 60 serba nanggung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahhh.. rugi donk
      Itu berarti kamu bisa beli Equip 60 di Wonderful Theme Park shop..
      atau bisa liat Guide Leveling Lancea ku aja

      Delete
  39. Kak aku uda lvl 80 kok ga dapet equipnya yah kak ? Padahal 4 hri aku uda lvl 80 kak? Kok gaada yah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Equip 80nya dari BOX yg dikasih GM?
      Dah dicoba buka Box

      Soalnya ini dah lama banget sih ya, saya gak tau update2 terbaru tentang DA di INA..
      BOX itu sih selama 1 bulan masih tetep ada kok

      Delete
  40. gan DA kan ampe tanggal 8 aja event nya, gw udah buat ampe level 45 sekarang kok belom ilang? apa karna gw pnya char lain level 80? mau levelling DA lagi takutnya kehapus

    ReplyDelete
    Replies
    1. DA kayanya diperpanjang ampe November, karena masih banyak yg Level 60

      Delete
  41. Gan bsa share Title yg ad Fire Atcknya? ap aj ya?
    Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling Gede sih Ruthless (6%) tapi itu cuman dr Event di DN SEA..
      Kedua sih Overcoming Limit (5%) dari GDN normal

      Delete
  42. bang mau nanyak skill jade da apa bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Armor cari yg untuk DEF dan MDEF aja
      dan jangan sampai ada Jade yang Fungsinya sama ya

      Weapon pake yg Minus Resist Fire dan minus Crtical Resist

      Delete
  43. gan minta sarannya dong
    gw ada char Da level 1 dah lama gw buat
    itu pas event duck kemaren
    nah besok waktu kotaknya abis
    kalo misal gw dah level 60 terus buka kotak
    masih dapet eq 80 gk ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gak bisa..
      Soalnya kotak 80 baru bisa dibuka pas level 80..
      Walaupun udah level 60 dan buka kotak level 60
      Kotaknya bakal tetep ilang sesuai waktunya

      Delete
  44. bang nama npc yg di dekat anu arendel siapa??
    ane bingung nyari dri kmarin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh saya lupa..
      Posisinya deket Papan Quest
      Priest" apa gt

      Delete
  45. gan,,, batas terahir DA server sea sampae tgl brp yaa,, ??

    ReplyDelete
  46. Di SEA selama Halloween Event bisa buat DA

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan ane main di sea dah lv 80 tapi kok gx dpt tiket ya,,

      Delete
    2. Bikinnya pas periode Event Halloween atau pas Awal?
      Kalau Periode Halloween kayanya ga dapet..

      Kalau pas Awal tiketnya gak dapet berarti Boxnya angus, karena sudah lewat sebulan dr pembuatan char.

      Delete
    3. bikinnya pas awal halloween om,, sekitar 1 mingguan udah lv cap,,, tapi gx ad dpt nya,, Satelite set juga gx dpt om,, apa di even halloween gx da bonus satelite set ya ???,,, terus ane bikin DA lagi di akun yang sama,,, 5 hari lv cap,, ehh,, malah gx dpt lagi,,, kavok dah bikin DA,,hehe,,

      Delete
  47. oh ya bang kan event DA dah selesai nih masih bisa dapet setnya apa nggak ?
    (mount dan kawan2 nya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh saya bener2 gak tau T_T
      Asalkan Boxnya masih ada berarti hadiahnya seharusnya tetep

      Delete
  48. tanya dong, kalau event udh selesai masih bisa create char DA ga ya? walaupun punya char lvl 90

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh saya belum check lagi, kayanya sih gak bisa..

      Delete
  49. Gan kalo terlanjur udah swordmaster masi bisa jadi dark avenger?

    ReplyDelete
  50. Harus nyampe lvl 90 doang kan? Atau harus ngikutin questnya juga?

    ReplyDelete
  51. Gan kalo ane mulai dari bsok nih DAnya trus bisa keburu gk lvl 90? mungkin 1 hari mainnya 1.30 jam... sabtu dan minggu mungkin full day.. bias gk ya kira kira?

    ReplyDelete
  52. Ane main 2 hari dah level 70 :3
    Thanks gan tips levelingnya

    ReplyDelete
  53. KOK SAYA GA BISA MASUK KE ENTACD TEMPLE RUIN

    ReplyDelete
  54. GAN NANYA DONG , INI UDAH NYAMPEK LV 32 KOK Flooded Down Stream (Abyss Mode) GA KELUAR , KOK MASIH MASTER MODE AJA
    MOHON PENCERAHAN

    ReplyDelete
  55. Terimakasih kk informasi beserta tutorial yang diberikan sangat membantu, bermanfaat dan jangan lupa kunjungi juga blog saya Seputar Game,Anime, dan Lirik Lagu

    ReplyDelete