SHOOTING STAR SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE + Ladder)

Shooting Dragon Nest

        Shooting Star Skill Build Level 80 sangat mirip sekali dengan Skill Build Level 70 saya. Skill Build ini adalah persiapan saya menghadapi Update Screamer Boost, yang mengubah mekanisme skill Mechanic Mode. Awalnya saya merasa aneh ketika tombol Mechanic Mode hilang dari Shortcut, tetapi lama-kelamaan terbiasa.

         Build ini juga merusak Gameplay saya di PVE/PVP, karena biasanya saya  bermain jarak dekat atau menengah, sekarang harus lebih sering bermain jarak jauh. Saya tidak membuat Build ini ke arah Pure PVE, tetapi ada sedikit PVPnya. Hal tersebut dikarenakan, saya masih membutuhkan Rating Ladder yang cukup tinggi setiap minggunya.





Shooting Star Skill Build

Shooting Star Skill Build

Tumble + Aerial Evasion : Max

Wax lv 4:

Perbedaaan Max dengan level 4 hanya di cooldown skillnya saja yaitu lebih cepat 1,5 detik. Tetapi karena saya kekurangan dan menghemat skill point, maka saya hanya menaikan sampai level 4 saja.

Stun Grenade lv 11:

walaupun damagenya masih dibawah standar, tetapi kemungkinan stun 65%nya bisa berguna untuk ladder.

Summon Alfredo lv 3  +  Recall Alfredo lv 1:

Skill wajib untuk Shooting Star yang sering menggunakan Alfredo.

MP Recovery Max:
Konsumsi MP di cap 80 tetap saja boros, sehingga saya memerlukan Skill ini untuk MAX. 


Vending Machine lv 1: (+1)

Beberapa orang mungkin malas menggunakan Skill ring untuk skill ini, tetapi untuk keadaan darurat sangat diperlukan. Terutama ketika kalian bermain di Ladder atau Solo Nest.
Ping Pong Bomb lv 19:
Wajib Max, cast Ping Pong Bomb EX setelah Reload EX membuat damagenya semakin besar. Bagi kalian yang berniat untuk menaikannya sampai level 21, bisa menggunakan skill ring +1 dan rare weapon +1. 

Reload lv 11:

Wajib max, selain EX barunya Shooting Star, ini skill juga berguna untuk meningkatkan damage skill serangan di Shooting Star Line. Semakin tinggi level skillnya, maka cooldownya semakin cepat. Versi EXnya  menambah 30% damage yang keluar (seperti +30% FD), terutama untuk line shooting star + splash. Jadi sebelum splash diusahakan menggunakan reload terlebih dahulu, karena waktu buffnya hanya 4 detik.

Chemical Granade lv 10:

Berguna untuk support serangan element, karena mengurangi element def selama 18 detik dan cooldownnya 20 detik. 

Mine Thrower lv 15 (+1):

Skill yang berguna untuk boss-boss yang ukurannya besar. Semenjak  revamp skill, damage skill ini ditingkatan, tetapi untuk casting skill ini perlu melakukan 2x reload. Mine Thrower EX bisa menjadi TOP DPS Shooting Star bila berhasil mengenai Full Hit.

Biochemical Missile lv 6:
Skill ini mirip dengan Mine Thrower, untuk menggunakannya harus melakukan 2x Reload terlebih dahulu. Debuff skillnya sudah dipindahkan ke Chemical Granade, namun Biochemical Missile Ex bisa mengurangi Def dan Mdef 20% (Lumayan meningkatkan 4-5% damage).


Alfredo Stomp lv 1:
Kasian ini skill. EXnya ditukar sama Reload, jadi tidak ada alasan untuk menaikan skill ini MAX.


Alfredo Berseker lv 5:
Skill yang berguna untuk meningkatan serangan alfredo, membuat alfredo lebih lincah dan tebal.


Transition Damage lv 5:

Skill yang berguna untuk Nest/Raid, karena dapat mengurangi damage yang masuk.

Alfredo Hurricane lv 1:
Skill ini lumayan berguna sekali di Ladder, karena bisa membuat musuh Paralyze untuk beberapa detik.

Rocker Jump lv 1:
Setelah revamp, ini skill jadi punya dua fungsi yaitu tumble klik kanan/kiri.

Gravity Granade lv 1:

Skill mobbing

Flashbang lv 1:
Akhirnya saya bisa menaikan skill ini lagi, sehingga tidak akan mudah jatuh ketika terkena serangan.


Gatling Gun Tower + Cannon Tower + Ice Pump Tower lv 1:
Persyaratan, mungkin kalian akan diprotes oleh para Player elemen ES, seperti Elestra dan Adept karena Ice Pump Tower level 1. Bagi saya tidak ada masalah, karena jarang sekali party dengan Adept. Berbeda dengan Elestra, walaupun saya sering party dengannya, tetapi Ice Pump Tower Max tetap kurang berguna. Alasannya adalah kebanyakan elestra di DN SEA hanya menggunakan Staff dan xball level 50 dengan suffix Intellect III. Jadi, tidak ada alasan bagi saya untuk mensuport DPSnya Elestra. 


Mecha Duck + Shock + Siren + Bomber lv 1:

Persyaratan

Demolition lv 1:
Dari awal cap 40, saya kurang suka dengan skill ini.


Skyline lv 2:
Berbeda dengan New Shooting Star Skill Build Level 70 saya. Akhirnya saya memiliki Skill Point yang cukup untuk menaikan Skyline. Ultimate skill ini sangat berguna di PVE atau di PVP, karena memiliki casting time yang lebih cepat.

Splash lv 12:
Wajib MAX, karena ini skill salah satu TOP DPS Shooting Star. Apalagi semenjak Revamp, ini skill menjadi no cooldown. Splash dapat digunakan hanya dengan 1x Reload. Damage Splash EX tidak mengecewakan, bahkan setelah saya hitung DPSnya hampir sama dengan Mine Thrower EX Level 16. Sama seperti dulu, kendala terbesarnya untuk bisa Full Hit adalah harus menempel dengan Monster.


Alfredo Beam lv 11:
Beberapa orang menyarankan agar saya hanya menaikan Alfredo Beam sampai level 6 saja, karena DPSnya susah di prediksi. Saya memiliki 2 alasan untuk menaikan Skill ini MAX yaitu Alfredo Berseker MAX dan Damage/Areanya lumayan besar di PVE/PVP.


SKill Plate:

1. Transitional Damage (-20% Cooldown)
2. Pingpong Bomb (+20% Damage)
3. Splash (+20% Damage)
4. Mine Thrower (+20% Damage)


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

4 comments:

  1. Bang. Kalo lo lebih suka make SS apa GM, sih? Alasannya apa? Tolong buat damage comparisonnya yaaak :D Oh yaa. Kalo SS pake MM kenapa emang? Selain tidak bisa menggunakan reload dan 2 skill lainnya? :) Makasi atas jawabannya, bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya lebih suka SS, soalnya simple dan gak banyak pencetan (no MM).


      Wah saya sudah berenti buat Comparison DPS, semuanya udah dirangkum di DPS CHart kan..
      Potensi DPSnya lebih besar GM karena punya tower + MM

      SS + MM aktif = tidak bisa pake semua skill di Linenya kecuali chemical granade dan itu pasti merepotkan.
      SS yang maen MM biasanya itu khusus yang mau ambil keuntungan Iframe dari MM (0.3s), dia Ice SS dan untuk PVP. Itupun MMnya paling dinaikan level 1. Saya rasa SS punya kebutuhan Skill Point yang banyak, jadi kalau kamu gak butuh2 amat jangan naikan MM.

      Delete
  2. Di tunggu bang
    Build and gear SS cap 90

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vote aja buat SS.. biar bisa cepet say buatkan Buildnya

      Delete