SALEANA SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE + LADDER)

Saleana Dragon Nest

          Cap 80 merupakan level cap ang bernuasa dengan Api, sehingga banyak yang beranggapan menggunakan Saleana di Cap 80 sangat tidak tepat (Api vs Api). Setelah saya lihat Boss Status di Volcano Nest, hanya Boss Kelima saja yang memiliki Fire Resist 30%, Sehingga Saleana masih memiliki tempat untuk menjadi DPS, terutama di Fire Party. 

           Saleana Skill Build Level 80 ini saya masih menggunakan tipe Full Fire Skill, dengan tidak menaikan Skill dijalur Ice. Saya menaikan beberapa skill untuk Ladder yait Toxic Spray, Shockwave dan Mana Surge. Secara keseluruhan, Skill build ini masih sama dengan Saleana Skill Build level 70, tapi ada beberapa skill yang ditambahkan.






Saleana Skill Build

Saleana Skill Build


Glacial Spike lv 21:

Berguna untuk membantu ice stack Saleana.

Toxic Spray + Shockwave lv 1:

Dua skill ini saya pakai khusus untuk PVP/Ladder. Toxic Spray berguna untuk mengunci musuh yang jatuh ke tanah, sedangkan shockwave untuk mementalkan musuh yang mendekat dengan super armor breaknya yang besar. Banyak yang bilang Toxic Spray level 1 kurang efektif di PVP, tapi saya tidak mau mengorbankan skill point untuk menaikannya ke level 6. 

Blink + Escape lv 5:

Skill wajib untuk keselamatan

HP Mastery lv 7:

Wajib untuk para sorce.

MP Recovery lv 6:

Jika kita kita selalu mengaktifkan shield, skill ini wajib untuk MAX, karena Fire/Ice Shield yang terus aktif bisa membuat MP kalian bocor. Selain itu, MP recovery bisa membantu kalian ketika di Ladder, agar regenerasi MP lebih cepat.

Fireball lv 19:
Fireball EX memiliki damage yang besar, cooldown lumayan cepat dan range yang jauh. Saya belum pernah mencoba damage Fireball level 21. Jika Saleana merupakan char utama kalian, bisa mencoba menaikan Fireball ke Level 21. Caranya adalah menggunakan skill ring +1 dan kostum senjata Fireball +1.

Inferno lv 16:

Damagenya lumayan, areanya luas, rangenya jauh dan ada debuffnya (minus fire resist). Gunakan Inferno terlebih dahulu, sebelum melakukan kombo serangan.

Firewall lv 16:

Damage skill memang besar, tapi cooldown agak lama dan areanya tidak terlalu luas. Selain itu, casting timenya juga agak lama, sehingga kadang-kadang bisa membuat Saleana terkena skill Boss Nest/Raid. Oleh karena itu, berhati-hati lah menggunakan skill ini.

Fire Shield lv 5:

Memberikan Super Armor yang besar dan mengurangi damage yang masuk.

Flame Road  lv 13:

Flame road EX memang memiliki damage yang besar. tetapi saya masih berharap damagenya bisa dikembalikan seperti Cap 40 dulu yang tidak ada pengurangan damage setelah beberapa Hit.

Phoenix Strom lv 11:

Skill ini bisa dibilang skill dengan casting tercepat di Elemental Lord skill tree. Damagenya full hitnya juga lumayan besar, tapi untuk full hit kita harus menempel dengan Boss. Selain itu, Phoenix Strom bisa mengurangi Fire Resist. Sepertinya Fire Resistnya masih Stacking dengan Inferno EX, sehingga bisa digunakan bersamaan untuk meningkatkan damage Skill Fire kalian.

Ignite lv 11:

Damage lumayan besar dan cooldonnya pun cepat. 

Glacial wave lv 11:

Skill beku instan yang wajib MAX, supaya bekunya lebih lama.

Flame Vortex lv 2:

Alasan saya ambil skill ini karena damage/burn yang  besar, -70% damage ketika casting skillnya dan bisa dicancel. Tapi ada sebagian Saleana yang ambil Blizzard untuk membantu ice stacking ketika Raid/Nest.

Burning Hand lv 4:
Semenjak di revamp, skill ini membuat damage Saleana menjadi lebih besar.  Fungsinya mirip dengan critical breaknya sniper. Kalau Saleana tuh ketika kita menyerang musuh yang kena status burn, ada kemungkinan serangan kita meledak dengan penambahan 100% damage.

Rolling Lava lv 11:

Rolling Lava EX sangat berbeda dengan non EX, karena diawal cast kita diberi waktu beberapa detik untuk mengarahkan Rolling Lava. Sehingga sangat berguna untuk Boss yang tiba-tiba bergerak. Namun untuk gerakan Lavanya tetap sama saja dengan non EX.


Skill plate:

1. Fireball (+20% damage)
2. Burning Hand(
+30% kemungkinan Trigger)
3. Rolling Lava (+20% damage)
4. Fire Shield (+15% mengurangi damage)

Optional: Flame Road, Firewall, Phoenix Strom, dan Flame Vortex (+20% Damage)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

8 comments:

  1. kalo pyromancer yang di gedein ya apa bang ?? untuk solo PVE
    Update juga Jade sama Armor 80 ya donk bang. Hehe
    Lagi belajar Fire nih bang.. Makasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya nanti.. sekarang mash belum sempet update"

      Yang pasti Pyro maennya Fire donk..
      Jangan sampai maen MATK ya

      Delete
  2. bang skil heraldy ny apaan yah saya bingung

    ReplyDelete
  3. Bsa Req skill build saleana lv 80 yng Hybrid gk?

    ReplyDelete
  4. Cooldown skill toxic spray berapa ya
    dan full hit toxic spray nyame berapa jika dikerumunan bisa 300 combo ga
    satu lagi lebih baik pke neck + ear tough atau bdn hc ( crit opsi )
    Stat pshycal deffence cap 80 nya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. cooldown toxic spray 12 detik gan
      ini d kerumunin pas pvp apa d dungeon gan??
      kalo d dungeon bisa lebih 300 gan,, waktu ini saya dapet kok 500an combo d RR
      kalo accsaya gak ada bayangan,, mungkin skill acc yg ada opsi fire

      Delete