WINDWALKER SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE + LADDER)

Windwalker
       Saya mulai agak kecewa, karena sudah 3 bulan tidak ada Boost/Revamp Skill di Dragon Nest SEA/INA. Revamp terakhir masih pada Artillery Skill Revamp, sedangkany masih banyak job lain yang menunggu untuk di Boost/Revamp, salah satunya Acrobat ini. Acrobat Skill Boost adalah harapan satu-satunya untuk para Acrobat agar lebih diterima di Party. Yah semoga saja akan ada Update besar-besaran untuk Skill Boost/Revamp pada bulan ini.

        Windwalker Skill Build Level 80 yang saya gunakan masih tidak berbeda jauh dengan Windwalker Skill Build Level 70. Prioritas utama Build ini digunakan untuk PVE dan Ladder, karena saya tidak pernah menggunakan Windwalker saya untuk Raid. Di DN SEA sekarang banyak juga Windwalker yang maen Dark supaya diterima di Dark Party. Selanjutnya kita lihat di DN INA, apakah akan banyak Windwalker yang mengubah jadi tipe Element?






Windwalker Skill Build

Windwalker Skill Build

Twin Shot Lv 26 atau Multi Shot Lv 26:
Mana yang lebih bagus diantara kedua skill tersebut? Mari kita analisis. Pertama cek dulu damagenya:
Twin Shot Level 26: 146% + 7317 x 2 hit = 292% + 14634

Multi Shot Level 26: 67% + 2574 x 7 hit = 469% + 18018
Wah damagenya ternyata menang Multi Shot, apalagi kalau deket damagenya akan menjadi lebih besar. Tetapi kita harus tahu juga Cooldown Skillnya, cooldown Twin Shot = 5 detik dan Multi Shot = 14 detik. Perbandingan cooldownnya hampir 3x lipat ya. Lalu kita hitung DPSnya saja.
Twin Shot Level 26: (
 292% + 14634) : 5 = 58% + 2927 
Multi Shot Level 26: (469% + 18018) : 14 = 34% + 1287
Hmm, berarti secara DPS Twin Shot masih lebih unggul ya. Selain itu, Multi Shot masih memiliki kelemahan pada saat kita cast skill dari jarak lebih dari 3 meter. Oleh karena itu saya lebih memilih Twin Shot.

MP Recovery Lv 6:
Skill wajib untuk Windwalker, apalagi bagi yang memiliki equip di bawah rata-rata, maka MPnya akan bocor.


Kick Shot lv 1 + Binding Shot lv 1:
Persyaratan

Double Somersault Kick lv 15: (+1)

Pada Update Acrobat Skill Boost, damage skill ini dinaikan. Selain itu, Windwalker bisa melakukan skill ini lebih sering dibandingkan Tempest, karena bisa di casting setelah Binding Shot, Eagle Dive EX dan Blooming kick (yang bisa membuat musuh stun). Jika kita melakukan Double Somersault Kick setelah Eagle Dive EX maka damagenya akan meningkat (efek pasif level 65). Permasalahan Skill ring, saya lebih memilih DSK +1 daripada Spirit Boost +1, tetapi itu tergantung selera kalian saja. 

Spiral Vortex lv 11:

Secara damage memang tidak sebesar Cyclone Kick, tapi skill ini saya gunakan untuk mengumpulkan musuh pada saat di Dungeon dan menambah jumlah kombo pada saat PVP/Ladder.

Chain Trampoline lv 6 + Tip Top lv 4:
Skill escape dan Tumble yang sangat bermanfaat untuk Acrobat. Kedua skill ini juga memiliki iframe. Walaupun Windwalker memiliki Showtime (-90% cooldown untuk pasif), saya tidak menyarankan untuk membuat kedua skill ini level 1, karena pada saat Showtime cooldown maka mobilitas kalian akan lebih lambat.


Air Pounce lv 6:

Alasan utamanya hanya untuk bisa membuat kita melompat 5x dan bisa mengaktifkan skill pasif level 65nya. Selain itu, setelah Acrobat Skill Boost banyak yang akan sering lompat-lompat menggunakan skill ini agar cooldown Spiral Edgenya bisa di reset.

Spiral Kick lv 6:

Persyaratan untuk mendapatkan EXnya. Secara DPS, skill ini masih lebih unggu dibandingkan Spiral Vortex, tetapi saya masih jarang menggunakannya. Kecuali hanya untuk menghindari skill boss saja, karena skill ini memiliki iframe.

Eagle Dive lv 16:
Eagle Dive EX merupakan skill favorite saya, karena areanya besar dan bisa disambung langsung dengan Double Somersault kick.


Spiritual Excel lv 5 + Spirit Boost lv 5:
Buff yang sangat berguna untuk diri sendiri dan teman party kita.


Blooming Kick lv 10:

Kemungkinan stunnya memang kecil yaitu 30%, sehingga saya menggunakan versi EXnya hanya untuk casting Eagle Dive EX.

Cyclone Kick lv 11:
Damage skill ini besar tapi casting skillnya agak lama. Selain itu, skill ini mempunyai iframe sekitar 0.5 detik diawal cast. Cyclone Kick EX ada tambahan 30% Action Speed, sehingga sangat menguntungkan untuk para Windwalker.


Spiral Edge lv 2:
Ultimate skill yang wajib diambil oleh Windwalker, bahkan Tempest pun banyak yang mengambil skill ini. Damage yang 1 hit dengan area yang besar menjadi keunggulan skill ini. Selain itu pada Acrobat Skill Boost damage skill ini akan dinaikan juga.


Showtime lv 4:
Setelah Acrobat Skill Boost, skill ini bisa meningkatkan damage Spiral Edge.

Rising Strom lv 11:
Rising Strom EX memiliki damage yang besar di PVE/PVP. Sedikit kabar mengecewakan setelah 
 Acrobat Skill Boost, damage Rising Strom EX bisa dikalahkan dengan Hurricane Dance EX. (baca: Skill EX level 80 Damage Comparison)


Skill Plate: (Sebelum Skill Boost)

1. Rising Strom (Damage +20%)
2. Eagle Dive (Damage +20%)
3. Double Somersault Kick (Damage+20%)
4. Cyclone Kick (Damage +20%)
Optional: Spiral Edge (Cooldown +20%) dan Spiral Vortex (Damage +20%)

Skill Plate: (Setelah Skill Boost)

1. Double Somersault Kick (Damage +20%)
2. Spiral Edge (Damage +20%)
3. Showtime (-20% Cooldown)
4. Rising Strom (Damage +20%)
Optional: Eagle Dive, Cyclone Kick dan Spiral Vortex (Damage +20%)

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

7 comments:

  1. Min, ni DN INA ga ada HERALDY SHOWTIME opsi CD,
    msa yg direkomendasiya itu -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh salah ya..
      seharusnya Durasi Buff meningkat..

      Delete
  2. Tanya mas ramdan.. Spiral Edge masi bisa di reset sampai skarang? (untuk SEA)

    ReplyDelete
  3. Min kalo heraldry double sommersault ane ganti Spirit Bost opsi CD gimana min?

    ReplyDelete