TEMPEST SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE)

          
         Pada awal patch Skill Balancing di Dragon Nest SEA, saya masih berharap Tempest bisa banyak diminati lagi. Namun kenyataan berbeda, saya lihat masih lebih banyak pengguna Windwalker daripada Tempest. Setelah Acrobat Skill Boost, Windwalker bisa melakukan Reset Ultimate Skill setiap 5-8 detik. Sedangkan Tempest bisa melakukan Ultimate Skillnya dalam waktu 10-15 detik. Hal tersebut belum ditambah kesulitan Tempest untuk melakukan Full Hit Ultimate Skillnya.

          Pada Post DPS Chart Saya, Tempest memiliki DPS dibawah Windwalker. Hal itu dikarenakan Windwalker bisa melakukan Reset lebih cepat. Saya prbadi lebih memilih Tempest untuk Konsistensi DPS. Karena banyak Windwalker yang terlalu fokus reset Ultimate tapi sering gagal, sehingga mereka melupakan untuk fokus terhadap Boss. Sedangkan untuk mereset skill Ultimate Tempest, serangan kita harus fokus melakukan serangan ke ke Boss/Musuh agar Cooldownya bisa terus bekurang.
          Tempest Skill Build level 80 (PVE) ini saya buat fokus pada Skill di Line Tempest. Karena kalian akan lebih sering menggunakan Skill di Tempest Line untuk mereset Ultimatenya. Untuk Ultimate Skillnya, saya tidak menaikan Spiral Edge (Ultimate Skill Windwalker), karena Ultimate Tempest memiliki Cooldown lebih cepat. Jika Ultimate Tempest digunakan, Spiral Edge pun akan ikut delay. Oleh karena itu, saya rasa akan lebih baik tidak menaikannya, kecuali jika kalian berniat untuk PVP/Ladder dengan Build ini.



Tempest Skill Build

TEMPEST SKILL BUILD

Twin Shot lv 27
Top DPS skill pada Archer skill Tree, sangat disarankan untuk Max. Jika kalian membutuhkan Multi Shot untuk bisa mengurangi skill ini ke level 21 dan menaikan Multi Shot dan sisa Skill Pointnya bisa digunakan untuk menaikan Spiral Edge.

Mp Recovery lv 6:

Sya sendiri masih sering kehabisan MP di PVE, sehingga memilih untuk menaikan skill ini Max.

Kick Shot lv 19:
Damage skillnya lumayan besar, cooldownnya cepat, ada iframe dan berfungsi untuk mengaktifkan buff pasif level 65 (+10% attack power). Setelah update Acrobat Skill Boost, skill ini juga dapat mengurangi cooldown Ultimate Skill Tempest.

Binding Shot lv 17:

Binding shot EX memiliki damage yang kurang besar tetapi areanya besar, ada buff (+30% attack power) dan kadang-kadang hit damagenya suka melebihi normal. Sama seperti Kick Shot, skill ini dapat mengurangi cooldown Ultimate Skill Tempest.

Double Somersault Kick lv 15 (+1):

Skill tanpa cooldownya Acrobat, tetapi untuk menggunakannya hanya bisa dengan Binding shot, Hurricane Dance dan ketika musuh stun. Perbedaan board damage antara level 15 dan 16 adalah 109%, sehingga saya menggunakan skill ring +1. 

Spiral Vortex lv 13:

Walaupun sudah EX, damage skill ini saya rasa masih kurang besar. Oleh karena itu, saya menggunakan skill plate damage +20%, karena untuk meningkatkan damagenya.

Chain Tumble lv 6 + Tip Top lv 4::

Dua skill yang membuat Acrobat menjadi lebih lincah dan iframenya bisa digunakan untuk menghindari skill musuh.

Air Pounce lv 1:

Saya pribadi kurang suka mengunakan skill ini, apalagi di Boss Nest. Resiko terkena skill boss saat casting skill ini lumayan besar, apalagi boss nest sekarang lebih sering bergerak. Selain itu, tidak ada fungsi lebih jika Tempest menggunakan skill ini, berbeda dengan Windwalker yang bisa mendapatkan buff +10% atk dan mereset Cooldown Ultimate Skill.

Eagle Dive lv 16:

Skill ini optional saja, saya naikan sampai level 16 agar damagenya lebih besar.

Spiral kick lv 1:

Skill ini memiliki iframe yang lumayan berguna untuk menghindari serangan musuh.

Spiritual Excel lv 5:

Buff yang wajib untuk acrobat agar AGInya semakin besar.

Spirit Boost lv 5:

Buff yang butuhkan oleh Party nest/raid, karena dapat mempercepat action speed kita dan mengurangi cooldown skill.

Shortbow Mastery lv 4:

Skill pasif untuk meningkatkan jarak serangan dan damage shortbow.

Astral Illusion lv 2:

Setelah Update Acrobat Skill Boost, Astral Illusion damagenya akan ditingkatkan dan setiap penggunaan skill di jalur Tempest, Hurricane Dance dan Willow Kick akan mengurangi cooldownya sebesar 20 detik. Jika kita rajin mengeluarkan skill-skill itu, Astral Illusion bisa kita lakukan tiap 15 detik (normal) dan 10 detik (Spirit Boost). Board damagenya punya ditingkatkan setelah boost kemarin.
Evade lv 4:
Tempest memiliki kemungkinan untuk menghindari serangan musuh karena skill pasif ini.

Hurricane Dance lv 11:
Kelebihan skill ini adalah kita tidak bisa di hit ketika skill berlangsung. Selain itu, pada hit terakhir bisa kita sambung dengan skill Double Somersault Kick. Setelah 
 Acrobat Skill Boost, board damage skill ini ditingkatkan, ditambah Hurricane Dance EX memiliki Board Damage 2x lebih besar dari normal.


Skill Plate:
1. Spiral Vortex (+20% Damage)
2. Spirit Boost (-20% Cooldown)
3. Double Somersault Kick (+20% Damage)
4. Hurricane Dance (+20% Damage)
Optinal: Kick Shot/Eagle Dive/Astral Illusion (+20% Damage)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

8 comments:

  1. Saya hendak mengganti WW lv 80 menjadi Tempest. Alasannya karena ada Event gemscool dengan Reward job change scroll jadi saya ingin membuat Tempest tapi agar job change scroll nya terpakai saya membuat WW terlebih dahulu (lumayan reset skill gratis buat tempest).

    Saya masih bingung dengan skill inti dari DPS tempest selain somersault dance.
    menurut perhitungan DPS anda saya ingin tanya urutan skill tempest dengan DPS terbesar.

    dan untuk plate menurut Anda lebih potensial mana antara Divine Rage, Binding Shot, Kick Shot, dan Spiral Vortex. Dan Apakah plate Spiral Vortex Action Speed sangat penting bagi tempest ?

    sekarang saya sudah menyiapkan plate untuk tempest saya divine rage, binding shot, somersault dance +20% damage dan spirit boost -20% CD.

    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih jarang" ada yg mau Change Job ke Tempest..

      Ururtan DPS terbsarnya udah ada kan di DPS Chart..
      1. Divine Rage
      2. Double Somersault EX
      3. Kick Shot EX
      4. Spiral Vortex EX
      5. Hurricane Dance EX

      Divine Rage punya potensi bagus, cmn ya gitu agak ribet kalau Full Hit.
      Binding Shot punya DPS kecil, tapi kadang" damagenya suka Bug.
      Kick Shot punya DPS yang stabil
      Spiral Vortex punya DPS yang stabil jga, ntah kenapa sejak jadi EX saya mengganti Plate Action Speed jadi Damage. Soalnya benar-benar ingin fokus ke PVE.

      Platenya sih, masih sama dengan yang di artikel. Cuman jika bener" Pro pake Divine Ragenya bisa ganti Plate Hurricanenya dengan Divine Rage (Damage).
      Kalau Suka Raid bole juga kok, pake Binding Shot (cooldown), agar bisa sering" pake debuffnya.

      Delete
    2. Binding shot ada yang CD ya kk, saya sih cari disini katanya damage dan mp reduction http://forum.cherrycredits.com/topic/201227-guide-skill-heraldry-pouches/. Kalau emang beneran ada yang CD reduction saya langsung cari di heraldry nih kk soalnya dah nabung ada 3000 fragment hehehe soalnya selain debuff juga bisa lebih sering2 pake somersault dance.
      Saya sih sepertinya bakal masih pake divine rage soalnya kalau kalau dah ulti damage nya gak terlalu berasa tuh nyesek di hati lol :v
      Oh iya kk sama kalau HD itu minyalnya boss besar di Raid lagi cast skill bisa ke calcel gak tuh skill boss sama kalau skill2 yang bisa nembus block dan DA guardian bisa nembus i-frame HD dan Evade gak kk?
      Satu lagi kk kalau lagi cast skill kenak skill boss evade bisa keluar gak sama batalin skill yang kita cast gak kk ?
      Makasih, maaf nih banyak nanya.

      Delete
    3. Oh ga da ya..
      saya gak check sih heheh, makasih dah di koreksi..

      Bole aja sih pake Divine Rage,,

      Ow, HD kan 100% Iframe (mirip DA)
      Jadi semua Skill yang gak tembus Iframe bisa dihindari..
      Tapi semakin naik Cap, semakin banyak skill yg bisa nembus Iframe
      Misalnya di Boss Volcano yg banyak bsa nembus Iframe..

      Kalau lg Cast Skill trus Evade keluar pasti skill kita ke cancel..

      Delete
    4. Oh ya makasih kk penjelasannya
      plate binding shot CD emang gak ada kok
      saya baru aja ganti jadi tempest
      btw kalau accessory skill recommendasinya apa ya kk?

      Delete
  2. Btw kalau skill Evade tempest itu max nya kemungkinan brp % di cap 80 saya mw berniat naikin ini skill max + ring heheh biar survivalnya mantap (y) owh ia sekedar info nanti tempest lvl 90 skill ultimatenya inviciable ( ga bisa di serang lawan) sry klo salah ketik :v

    ReplyDelete
  3. Mas minta saran supaya bisa spam Double Somersault Kick dong.

    Terus menurut mas naikin Blooming Kick lvl 8 biar bisa lebih sering DSK bagus ngga mas?

    ReplyDelete