NEW LEVELING GUIDE 1-80: LANCEA

Lancea Leveling Guide

        Pertama kali ada kabar kalau Lancea akan segera hadir di Dragon Nest SEA, saya agak kurang begitu bersemangat. Sebagai Job baru biasanya akan Overpower di PVP, seperti awal kemunculan Academic, Kali dan Assassin. Malahan untuk Assassin tetap menjadi Job yang powerfull di PVP sampai sekarang ini. Bagaimana dengan Lancea?? para PVP player jangan terlalu berharap lebih dengan Job yang satu ini. Menggunakan Lancea di PVP terutama Sting Breezer sangat repot. Pada post kali ini saya tidak akan membahas bagaimana "Repot" bermain Lancea atau menjelaskan skill-skillnya.  Saya akan memberikan Leveling Guide untuk Lancea.

         Banyak player dari Dragon Nest INA yang tiba-tiba pindah ke Dragon Nest SEA hanya untuk mencoba Lancea. Banyak sekali hambatan dalam leveling untuk orang yang pertama kali main di Dragon Nest SEA. Salah satunya adalah masalah Gold. Bagaimana caranya orang yang pertama kali main bisa memiliki cukup gold untuk leveling sampai level 80. Solusi yang saya berikan adalah lakukanlah solo leveling.
          Dalam pikiran banyak orang, solo leveling itu membuang-buang waktu dan gold. Kenapa bisa begitu? karena mereka sudah terbiasa di GB atau solo leveling dengan equip yang luar biasa. Saya biasanya melakukan Solo Leveling yang agak Hemat yaitu dengan memanfaatkan Dungeon dan Hadiah Leveling dari GM.


LEVEL 1-15

       Hal yang pertama kali dilakukan para New Comer adalah mencari Guild yang ingin menampung kalian untuk Leveling. Carilah Guild level 20++ yang mempunyai Buff EXP dan kostum guild. Kesulitannya biasanya adalah jarang Guild besar menerima lowongan untuk leveling. Oleh karena itu, kalian bisa mencari Guild level kecil yang siap menampung kalian untuk leveling.
       Kenapa harus mencari Guild terlebih dahulu? sebagai New Comer kalian pasti tidak memiliki modal sama sekali. Oleh karena itu, kalian harus memanfaatkan Fasilitas yang diberikan oleh GM. Salah satunya adalah EXP Scroll +50% dan Title Beginning. Keduanya akan sangat berguna untuk solo leveling agar lebih cepat clear dungeon dan naik level.
       Leveling untuk level 1-9 bisa kalian lakukan di Map Blizzard Pain di Portal Monastery Gate.


        Setelah mencapai level 9, kalian bisa pindah ke Map berikutnya dan carilah Portal Dungeon Sigh Canyon. Biasanya saya leveling disana sampai level 15 + 70%-an. Alasannya supaya ketika Quest berubah Job langsung naik level 16 dan bisa melanjutkan Leveling ke Map Berikutnya.

       
 Sudah mencapai level 15, saatnya kalian kembali ke Calderok Village untuk berubah Job.



LEVEL 16-24

       Sama seperti biasanya untuk Leveling 16-24 saya lakukan di Dungeon Dark Tower Magic Institute (DTMI). Jangan berharap dengan jasa Boost di DTMI, karena sekarang sudah tidak ada lagi DTMI Abyss mode. Oleh karena itu, kalian hanya akan leveling di Master Mode. Sebelum melakukan leveling. jangan lupa untuk menempa Equip kalian minimal +6 saja.
 
     

      Biasakan diri kalian untuk Leveling dengan bermain aman, karena menggunakan Low Gear. Jika kalian kesulitan bisa medapatkan sedikit bantuan dengan membuat leveling Box. Karena di Dragon Nest SEA ada Event Hadiah menarik untuk para Lancea yang sedang Leveling. Saya sih tidak suka membukanya, karena harus membuang Trading House Ticket.



       Setelah kalian mencapai level 24, maka GM akan memberikan Reward melalui Mail Box. Rewardnya berisi Bahan-bahan Equip dan Alteum. Craft semua bahan yang diberikan GM dan tempa. Agar menghemat penggunaan Alteum, Main dan Second Weapon sebaiknya ditempa sampai +6, sedangkan Kepala-kaki bisa +3 saja. Selanjutnya, kalian bisa pindah ke Saint Haven dan mencari Dungeon Baru untuk leveling.


LEVEL 24-40

      Strategi Leveling saya akan segera dimulai. Leveling 24-31 saya lakukan di Dungeon Flooded Downstream Ruin (FDR) (Master). Kenapa tidak Abyss? Abyss Mode baru tersedia ketika Char kalian sudah level 31. Jadi bersabar saja leveling di Master Mode sampai level 31.
      Pada level 31, kalian bisa langsung masuk ke Flooded Downstream Ruin (Abyss). Berhati-hatilah saat melakukan Abyss Mode, karena Low Gear pasti akan sedikit kesulitan. Lakukan Leveling sampai level 32, lalu balik ke Kota. Tunggu beberapa Menit, maka GM akan memberikan Hadiah Leveling melalui Mail untuk level 32. Gunakan bahan-bahan tersebut untuk membuat Cerberus Set dan ditempa seadanya. Saya sih hanya menempa senjatanya saja agar bisa Clear Dungeon lebih cepat. Namun jika kalian kesulitan atau sering mati di Abyss mode, bisa juga menggunakan Full Gear Cerberus. Jangan lupa membawa Key Dimesional Box yang banyak ketika masuk Abyss Mode, karena kalian harus tetap mengumpulkan Fragment Dimesional untuk melakukan Judi Pouch Skill.
     Kenapa saya memaksa untuk melakukan Abyss mode? karena untuk Judi Skill Plate, mencari plate rare 32, plate skill rare (harganya lumayan loh) dan alteum. Bagi kalian yang tidak mau membuka Box Leveling, kalian pasti akan kesulitan dalam mengisi Heraldry. Oleh karena itu, lebih baik mencari Plate Rare 32 saja. Selain itu, kalian bisa mendapatkan extra Gold dari menjual Ordinary Alteum dan Skill Plate (Jika beruntung mendapatkan Gold Bunny).
    Saya melakukan Leveling di Flooded Downstream Ruin (Abyss) sampai level 40. Kenapa saya tidak pindah saja ke Gate to City of Death (GDC)? karena Abyss Mode untuk GDC baru akan terbuka ketika kita mencapai level 39. Berhubung sangat tanggung, jadi saya genapkan saja di FDR Abyss sampai level 40. Selanjutya, bisa pulang ke kota, menunggu Hadiah Leveling lagi dan membuat Manticore Set untuk Leveling selanjutnya.


LEVEL 40-50

        Sebenarnya untuk level 40 sudah bisa melakukan penyewaan equip, cuman kalian membutuhkan Goddes Teardrop. Goodes Teardrop bisa kalian dapatkan dari daily/Weekly PVP dan membuka Box Leveling untuk level 30 keatas. Karena saya malas membuka Box, jadi saya hanya melakukan Daily PVP saja. Itupun Goddesnya saya simpan untuk menyewa senjata level 70 nanti. Oleh karena itu, untuk Gear level 40 saya masih mengandalkan pemberian GM dan ditempa seadanya.


      Dungeon yang saya pilih untuk leveling kali ini adalah Gates to City of Death (Abyss). Saya melakukan leveling sampai level 46, lalu melakukan Quest pergantian Job. Kenapa sampai level 46? biar pada saat Quest berubah job (yang biasanya keliling), bisa sambil melakukan Daily Quest dan NPC Quest di Lotus Marsh.


    Jangan lupa ambil Daily Quest di Mechant Keith agar kalian mendapatkan Goddes Teardrop.


    Lalu ambil Semua Quest yang tersedia di NPC Lotus Marsh.


    Quest berubah Job untuk Lancea hanya memasuki 3 Dungeon saja yaitu Dragon Follower Based, Ancient Library dan West Ancient Armory. Sehingga kalian harus tetap masuk ke Riverwort Ruins dan East Ancient Armory agar semua Daily Quest selesai. Biasanya setelah semua dungeon selesai dan Quest sudah dilaporkan, kalian bisa mencapai level 49. Selanjutnya, bisa langsung Leveling kembali di  Gates to City of Death (Abyss). Jika Fragment Dimensional Gems kalian sudah mencapai 1000 atau 1200, kalian bisa langsung melakukan Judi Pouch Skill di NPC Heraldry.


        Harga skill Lancea sekarang ini bisa mencapai 5000-8000 gold (tergantung skill). Hal ini bisa dijadikan pilihan kalian antara ingin menjual hasil Pouch Skill atau menggunakannya. Kalau saya sih memilih untuk menggunakannya karena kasian melihat slot Skill heraldry saya yang kosong.


    Saya mencoba melakukan judi Pouch skill untuk level 24 atau 1000 Fragment Dimensional Gem. Dan untungnya saya mendapatkan Premium Skill Piercing  Spike untuk Sting Breezer. Harga Premium Plate ini di Trading House sangat menggiurkan, tetapi saya tidak akan menjualnya.


LEVEL 50-60

     Seperti level sebelumnya, pada level 50 kalian akan mendapatkan Hadiah dari GM melalui Mail Box. Gunakan hadiah tersebut untuk Craft Equip kalian dan jangan lupa ditempa. Saya sarankan untuk kali ini kalian harus menggunakan Gear 50, karena leveling mulai semakin berat.
     Dungeon yang saya pilih untuk leveling 50-60 adalah Riverwort Ruins (Abyss). Kenapa harus RR Abyss? karena saya masih mencari Fragment Dimesional Gems untuk judi Skill Pouch. Minimal HP yang diperlukan untuk solo RR Abyss adalah 45000an. Jika kalian tidak kuat atau damage kalian kurang, bisa melakukan penyewaan Equip dan membeli jade-jade murah untuk mengisi kekosongan jade di Equip. Jangan lupa untuk menghilankan "Checklist" di Hide Quest Marker, agar kalian masih bila mendapatkan Quest di Papan.
 
     Jangan khawatir dengan EXP yang kalian dapatkan di RR Abyss. EXPnya hampir sama dengan jika kalian leveling di Mutant Habitat (Master). Tentunya RR Abyss lebih menguntungkan karena bisa mendapatkan Polish Alteum (untuk dijual/tempa). Fragment Dimensional Gems dan  Gold Bunny. Berdasarkan pengalaman saya, EXP yang bisa didapatkan per 1 run mencapai 30-40%. Setelah mencapai level 60, kalian harus kembali ke kota untuk Gear Equip.

LEVEL 60-70
 
      Periode leveling ini yang paling saya malas. Mungkin karena Efek EXP Scrollnya sudah tidak berpengaruh lagi. Jadi EXP yang di dapatkan setiap clear Dungeon berkurang lumayan jauh. Sama dengan leveling di level 50-60, kalian memerlukan Gear yang lumayan untuk leveling 60-70. Karena Dungeon yang akan saya jadikan tempat leveling adalah Mutant Habitat (Abyss). EXP yang didapatkan di Mutant Habitat (Abyss) sama dengan Golden Meadow (Master). Sebagai Solo Leveling, tidak akan mungkin kita leveling di Golden Meadow (Master). Oleh karena itu, saya lebih memilih Mutant Habitat (Abyss).
    Biasanya saya melakukan leveling di Mutant Habitat (Abyss) sampai level 62. Setelah itu, saya melakukan Sparta Goblin di Wonderful Theme Park. EXP yang akan didapatkan per runnya sekitar 45-60%. Total run yang kamu bisa lakukan adalah 7 Run, sehingga kamu akan mendapatkan 3.5 level. Selain itu, kamu akan mendapatkan 6 Wonderful Exchange Coupon setiap run. Wonderful Exchange Coupon bisa kamu gunakan untuk membeli level 60 Jade atau Plate.


    Sudah limit Sparta Goblin, kalian bisa lanjut lagi ke Mutant Habitat (Abyss) sampai level 70. Kalau masih tidak kuat, bisa lakukan penyewaan senjata untuk level 60. Ingat tujuan utama saya leveling di Abyss mode adalah untuk mendapatkan Fragment Dimensional Gems untuk judi Skill. Dan hasil judi kedua saya tidak begitu menyenangkan, karena mendapatkan skill 32 yang tidak terpakai.


LEVEL 70-80

    Akhirnya sudah sampai ke Tahap terakhir dari Leveling 1-80. Untuk leveling 70-80, saya masih menggunakan Armor (Kepala - Kaki) untuk level 60, sedangkan senjata saya ganti dengan Senjata Sewaan. Alasannya karena kalian hanya akan bermain di Hard Mode saja sampai level 80. Tahapannya hampir mirip dengan Guide leveling saya sebelumnya disini. Dungeon untuk leveling 70-75 adalah Abyss Heat (Hard).
      Saya menyarankan untuk tidak memulai leveling 70-80 jika tidak memiliki FTG lebih dari 700 FTG. Karena jika tidak ada FTG kalian akan kesulitan untuk mendapatkan 10 Fragment of Wandering Soul yang akan ditukarkan dengan EXP Scroll 70%.


   Dungeon ini termasuk singkat dan cepat. Waktu rata-rata untuk Clear Dungeon ini adalah 2 menit. Namun jika kalian menggunakan Low Gear seperti saya, harus lebih berhati-hati dengan damage Boss dan monster Berserknya. Jika sudah 10x masuk dan mendapatkan 10 Fragment of Wandering Soul, jangan lupa untuk menukarkannya dengan EXP Scroll +70%.


     Sudah membeli EXP Scroll, saatnya kalian menikmati leveling seharian. Lihat baik-baik periode Scrollnya hanya untuk sehari. Jadi kalian lebih baik bisa leveling 70-80 dalam sehari. Berdasarkan pengalaman saya sih, leveling 70-80 itu paling hanya memerlukan waktu 3-5 jam saja. Jika sudah mencapai level 75, saatnya kalian harus pindah ke Dungeon yang lebih cepat yaitu Wailing Wall (Hard).


    EXP yang didapatkan di Dungeon ini sebenarnya masih sama dengan Abyss Heat. Namun Wailing Wall bisa Clear lebih cepat yaitu sekitar 1.5 menit/run. Masalah Quest papan, saya hanya mengambilnya sampai Quest Master. Selanjutnya saya tidak mengambil Quest Papan, karena cukup sulit untuk solo player bisa mendapat bantuan GB Master Mode. Lagian EXP dari Quest Papan tidak terlalu besar atau sebesar Quest Papan di Level 50/60. Jika sudah mencapai level 80, saatnya kalia istirahat di Kota atau mencoba melakukan PVP/Ladder.


   Foto diatas merupakan Gear Equip yang saya pakai ketika mencoba masuk ke Ladder pertama kalinya. Berhubung harga Epic Armor/Weapon dan Premium Alteum masih mahal jadi saya lebih memilih menggunakan Rare Equip. Saya tidak akan menceritakan pengalaman Ladder Lancea saya di Post ini ya. Kalian harus tunggu Post berikutnya yang akan membahas Lancea lebih mendalam (Sambil menunggu Flurry saya level 80)





       
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

76 comments:

  1. Tunggu Post berikutnya ... (Sambil menunggu Flurry SAYA level 80)
    disitu kadang saya merasa di.. ah sudahlah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha sudah 80 kok..
      ini lg nyusun, sabar ya..

      Delete
  2. Bisa tau ngak Ch Bonus untuk lv60-80?
    dan tips untuk boost "Hero/mercenary" cepat
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. CH bonus kayanya cuman sampe 32-59 de..
      kalau untuk 60-80 gak da kayanya..

      Ow ya Hero, dah muncul lama tapi saya masih belum sempat leveling Hero lagi..
      Cara paling cepet ya harus pake:
      EXP scroll +70% (1 hari)
      Baju Leveling Guild
      Combine Skill Exp
      EXP Buff Guild

      Segitu aja Solo/Duet Memo 1 dan 2 DDN bisa level 10 Heronya..
      Sisanya, saya milih Solo Abyss DG 80 (sekalian farming alteum atau diamond)
      Kalau terasa lama, bisa bolak balik Hard Mode aja..

      Delete
    2. o~
      maaf udah nyasar dr topik, ada ngak Hero Velskud, Argenta, Geraint, Iona, Kalahan dalam L grade? sepertinya U grade hanya ada recycle enrage mode aja sih

      Delete
    3. Untuk Hero ga da Legend Grade kayanya..
      Maksimal sampai Unique Grade..
      Iona, Geraint, Velskud, Kalahan Argenta, termasuk Unique Grade juga.
      Kalo yg Enrage Unique itu cm 3 Typhoon Kim, Orc Kim sama Jasmine..

      Delete
  3. Berapa Hari Kira Kira itu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya 3 hari baru level 80, karena tidak ingin buru-buru.

      Kalau pake Returned Hero bisa lebih cepat, rekor di DN SEA ada yang 10 jam dari 1-80.

      Delete
  4. Itu Yang Pic Reward Itu Dri Mna ? Achievement Box kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ow itu dari Event Leveling Lancea di DN SEA..

      nanti kalau sampe indo juga kemungkinan ada..

      Delete
    2. Tpi kok ane gk pernah dpet ._. ? dah lv 70 lgi

      Delete
    3. Eh ya, saya gak konsen baca pertanyaannya..
      Kamu bener, itu dari Achievment Box, jadi harus dibuka dolo..

      Saya gak tau juga kalo lving sekarang masih dapet apa gak..

      Delete
  5. kapan masuk ke dragon nest indonesia untuk job lancea ?

    ReplyDelete
  6. Maaf om saya nanya lagi :D
    Mau nanya rekomendasi tempaan:
    1. Pas lvl 40 kan masih dr GM, nah itu kalo boleh tau biar kuat +brp ya?
    2. Pas lvl 50 juga kan masih dr GM, rek +nya juga brp ya? Hehe
    3. Saya juga nanya pas 60. Itu masih dr GM kan bahannya? Udh gtu rek +nya juga brp ya?

    Kalo buat 70 gausah kan agan udh ngasih tau kalo armor masih 60 udh gtu pake senjata pinjeman :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Leveling ke 40,50 dan 60 bisa cmn pake +6/7 aja gpp.

      Delete
  7. Mau nanya juga nih 1 lagi:
    Kan agan katanya judi pouch kalo gadapet yg cocok ama karakter agan kan bakal dijual di TH, nah stampnya dpet drmana aja buat jualnya ato gapake stamp di SEA? Sorry ane pemula di SEA doang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stamp untuk Skill bisa dapet dari Box Leveling.

      Delete
  8. cara dapat title returned hero gimana yah?.
    maaf newbie di DN SEA

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak online selama 1 bulan..
      Di hari ke 31++ baru kembali Online..

      Delete
  9. mau nanya nih, sebenarnya buat quest itu penting gk ya sambil leveling? atau mending leveling aja sampai lvl 80 langsung? soalnya bimbang di quest nya doang nih -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau konsumsi FTG/dungeonnya kecil sekitar 15-20 setiap kali masuk. Mending bablas aja No Side/Main Quest. Soalnya Quest malah bikin kita bulak balik kota

      Delete
    2. ohh mantap'' .. ini mau tanya lagi, kok leveling dari 60 ke 70 susah ya -.- exp kecil kali, padahl uda abyss nih di MH .. ada saran?

      Delete
    3. Kalau gitu terpaksa maen di Golden Meadow Hard bulak balik..

      Delete
  10. Bro ! bagusan pilih job mana nih ?? Flurry atw breezer ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah di suruh milih aja..
      Simple = Flurry
      Ribet = Sting Breezer

      PVE+PVP = Flurry
      PVE = Sting Breezer

      Delete
  11. GAn bisa kasih tau tempat nya daily/Weekly PVP?
    untuk mendapat kan (Goodes Teardrop)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bisa di Check di Achievment atau pencet L.
      Trus pilih TAB terakhir, lihat dibagian Daily, weeklynya

      Delete
    2. ini dragon nest ID apa luar ID

      Delete
    3. Yang ini di Dragon Nest SEA bukan Indo..
      Indo kan baru minggu depan keluarnya

      Delete
    4. bang kenapa leveling nya susah amat EXP nya cuman 9%

      Delete
    5. wew masa susah sih..
      EXP mana yang 9%..
      Kalau di INDO pengen cepet musti pake Premium Gwarnet (+130%) , Baju Guild (+10%), EXP Buff Guild dan Skill Combine.

      Delete
  12. perubahan job pertama cuma jadi piercer doang ta???

    ReplyDelete
  13. gan,join guild dong,ente server apa?
    susah banget cari guild ;-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Westwood/Greenwood
      Saya jarang OL loh, tapi ada Guild untuk Leveling sih
      cuman anggota yg OL paling saya sendiri doank..

      Delete
    2. wah ane Alhamdulillah udah dapet gan heheh
      gan itu yang Mail di kasih GM masih ada sampe sekarang?

      Delete
    3. Ow itu udah ga da..
      Beberapa minggu lalu di Hapus.. T_T

      Delete
    4. EH tapi kayanya sih untuk tiap level 24,32,40,50 dan 60
      Masih dapet bahan Craft Equip de.
      Saya dah lama gak leveling sih..

      Delete
  14. returned hero bisa dpt berkali-kali gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa berkali-kali,
      Char saya aja ampe ada yg udah 3x... hehehe

      Delete
    2. mantap 1 char 3x
      ane main di SEA ne,baru dpt sekali
      dpt increase storage lagi gak?

      Delete
    3. dapet semua se paket.
      Char saya aja ampe lebarrrrrr storagenya..
      hehehe

      Delete
  15. gan char di server westwood apa aja, lgi mo nyari anak indo di westwood nih, aplgi sma orng dewa sprti agan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu di About Me, Add aja..
      Tapi yg paling sering di pake sih lg lving char baru Nicknya HolyAtro (LF)
      Basecamp kita biasanya CH 6,,
      Dan char saya gak GG kok, equip standar dan No Legend..
      hehehehe

      Delete
  16. om kasih info soal jadenya.ny dong, kalo flurry pake jade apa aja, trus kalo breezer pake jade apa aja,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Flurry pakai Bear sedangkan Sting Breezer pake Wise..

      Delete
  17. Mas tampilkan dong kelebihan dan kekurangan dari job Flurry dgn Sting Breezer bingung mau pilih yng dibuat dulu ne :)

    ReplyDelete
  18. bro gua kok kagak dapet exp 50% nya ya sama kagak dapet tittle beginner dapetinnya gimana bro makasih sebelumnya, gua udah dapet yang udah kagak online lama tapi kagak dapet exp sama tittle beginnner nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu musti masuk guild dolo.
      BUkan guild buatan GM.

      Delete
  19. Kak mau nanyak limit wonderfull sparta goblin level 32 - 40 itu berpa lamaya

    ReplyDelete
  20. Sorry, kalo oot (soalnya saya cari guide leveling yg dulu ga ketemu, jadi ya terpaksa comment pertanyaannya di sini)
    Cara dapetin mount Basilisk itu gimana, ya?, (diundi / drop langsung / via locker, etc)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya.. error ini blognya musti di benerin tp gak sempet..

      Drop langsung dari SHD itu..
      yang Box terakhirnya itu loh..

      Delete
  21. om maaf ya kalau oot, saya mau nanya kalau sting breezer pakai fatal atau wind (heraldry, jade dan talisman) itu bakal buat lemah atau buat kuat? soalnya pengalaman saya memakai wind dan fatal menambah agi dan crit, nah agi dan crit ini sebenarnya status sendiri atau masuk ke status STR?


    ReplyDelete
    Replies
    1. Di DN status itu ada 4 yaitu INT, STR, AGI, VIT.
      Setiap status itu berbeda" fungsinya..

      Sting Breezer status utamanya itu INT, karena bermain MATK.
      Kalau diganti AGI nanti yang naik malah PATK dan Kritikal
      Kalau diganti STR nanti yang naik malah PATK, DEF dan Paralyze

      Jadi Naikin Status STR atau AGI di Sting Breezer bener" gak nyambung..
      Ngejar Kritikal boleh, tapi dari Ring atau Plate aja, jangan dari Jadenya.

      Fatal Jade buat Semua JOB itu sebenerny salah banget, lebih baik kembali ke kodratnya. Misalnya Sting Breezer lebih baik milih Light Jade saja.

      Masalah Heraldry + Talisman, saya sendiri masih pake Fatal, tapi tidak pakai Wind.

      Delete
  22. mas bro.. job lancea lvl 80 enaknya ngambil job apa aja?? yang bagus dan populer..

    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak, bagus dan Populer itu lebih ke Sting Breezer..

      Delete
  23. kok gw ga dapet bahan dari gm ya broo ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwwkwkw maen dimana dolo nih?
      ini Event Leveling Guide pas awal2 keluar di SEA

      Delete
  24. brow mau nanya.
    itu 3hari main udh lvl 80 ngefull 24 jam mainnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwkwkwkw gak lah..
      Sebenernya bisa lebh cepet kalau ada Returnee Heroes..
      Di DN INA Leveling no Returnee bisa 20-24 jam 1-80, itupun gk OL full paling cmn 6-8 jam/hari.
      Di DN SEA agak lebih berat kalau leveling, kadang2 bisa 10-12 jam leveling/hari

      Delete
  25. ente ambil build apa gan ???
    klo ane rencananya ambil build PVE dulu abis ntu diganti build PVP, masuk gk tuh gan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selogan Saya itu adalah PVE Forever..
      Hehehehe Jadi setia dijalur PVE dengan Build No 2..
      Soalnya Build No 2, saya pake di Ladder juga lumayan Enak, walau gak bisa nendang"

      Delete
  26. gan mau nanya nyewa senjata memang dimana ya? maklum masih newbie nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. DN SEA sih deket Blacksmith Merlin di Saint Haven..

      Kalau DN INA ga da..

      Delete
  27. bro, itu darahnya kok banyak banget yak?
    ane lv70 flurry cuman 300k, itu padahal udah di boost pakek jade sama heraldry lv50 an, itu attack sama darah apa harus pakek eq set dari nest supaya bisa gede angkanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkw tu pake High Jade Level 70 semua mangkanya HPnya gede..

      Equip cmn ngaruh di Plusannya doank sama Set Bonus..
      Yang ngaruh besar itu di Jade kamu..

      Kalau Level 80 masih pake Jade 50/60 ya kecil HPnya..
      Minimal Pake High Jade 70..

      Delete
  28. bang masalah ftg gimana supaya bisa awet?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Solusinya cuman satu yaitu Party :P

      Delete
    2. wah saya kan solo leveling pak T_T

      Delete
    3. Solo di DN INA ya harus pake G Warnet dan minta Like.. jadi perhari cmn habisin FTG aja itu aja dah cepet kok

      Delete
  29. kalo gitu gimana nasibnya quest quest yang lain, jika leveling di satu tempat saja!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya jrang Quest dr awal cap 24.. T_T
      soalnya lbh enakan buru2 max level

      Delete