GEAR MASTER SKILL BUILD LEVEL 90

      Hasil vote mulai nakal lagi ya, saya kira setelah Saint Skill Build itu Abysswalker atau Inquisitor. Hasilnya malah Gear Master yang menempati urutan berikutnya.  Berbicara tentang Gear Master, kita semua sudah pasti tahu bahwa job ini mempunyai Potensi DPS yang tinggi di Cap 80. Sayangnya, Gear Master mendapatkan penurunan Damage untuk beberapa Skillnya yang menyebabkan Potensi DPSnya ikut turun. Saya sudah mulai mendengar Gear Master yang akan berubah Job gara-gara penurunan itu.
       Padasaat membuat Build Gear Master di Cap 80, saya merasa bingung karena kekurangan Skill Point. Sedangkan di Cap 90 Skill Point yang tersedia banyak, tetapi saya malah bingung memilih Skillnya. Hal ini disebabkan pengurangan damage untuk beberapa Skill (baca: Analisis Engineer Class). Selain itu, saling bentroknya Skill Reload dengan Mechanic Mode juga membuat penyusunan Skill menjadi semakin sulit. Rasanya benar-benar campur aduk banget membuat Skill Build Gear Master ini. Sekarang tugas saya adalah mengumpulkan orang-orang bingung untuk berdiskusi tentang Gear Master Skill Build Level 90.
   




Jade/Jewel
Armor: AGI + VIT
Weapon + Ring: PATK + AGI
Earring + Necklace: AGI + VIT

Bagaimana dengan Light, Dark atau Ice Gear Master?
Saya uji coba dengan menggunakan Status Char Gear Master saya saja.
PATK Gear Master
PATK: 47343
Light Gear Master
PATK: 40183
Light Attak: 11.69%

Langkah berikutnya adalah ambil salah satu Skill sebagai contoh. Saya ambil TOP DPS Skillnya saja yaitu Chain Saw Tower.
Board Damage: 3150%
Koefisien: 7x Board Damage
Cooldown: 17 detik

PATK Gear Master
DPS: ((31.5 x 47343) x 7)/17 = 614068

Light Gear Master
DPS: ((31.5 x 40183) x 7 x 1.1169)/17 = 591252
*DPS di atas belum termasuk Debuff -20% Resist dari Chemical Granade
Chemical Granade
- 591252 x 1.2 = 709502

Jadi untuk ECJ Gear Master harus memperhatikan hal berikut:
1. Persentase Elementnya minimal 5% dan jangan sampai minus
2. Sering-seringlah mengeluarkan Skill Chemcal Granade

Heraldry + Talisman
Destruction, Wind, Health, Life Vitality, Tent, Shinning (Iron Wall), Fatal dan Bear/Ultimate

Skill Build
Sebelum membuat Skill Build mari kita lihat dulu tabel potensi DPSnya:

Dengan melihat dan mempertimbangkan hasil perhitungan di atas, maka saya memutuskan membuat dua Skill Build PVE (bahasanya berat :P).

Build 1

Build 2

Kalian bingung kan dengan keputusan saya menaikan Reload Max, apalagi Reload dengan Mechanic Mode tidak bisa digunakan bersamaan. Ketika membuat Skill Build ini, saya sudah pasrah akan kembali mengalami kram jari karena merotasi Mechanic Mode dan Reload.

Build 3
Seorang tanpa nama memberi saran untuk menaikan Napalm Bomb di PVE. Saya rasa itu ide yang cukup bagus, karena DPSnya lumayan besar juga. Di Build ini juga saya peruntukan orang yang males senam jari dan lebih fokus untuk Tower + Mechanic Mode saja.


Wax 
Skill yang wajib Max.

Force Out
Pada level 6 skill ini bisa menjadi ekstra tumble dan memiliki iframe juga. Jika kalian tidak terbiasa menggunakan bisa menaikannya sampai level 1 saja dan skill pointnya dimasukan ke Stun Granade.

Stun Granade
Semoga pencinta Stun Granade tidak ada yang protes lagi. Jika kalian perhatikan semua Skill Aktif di Academic Skill Tree tidak ada yang memiliki DPS yang besar. Jadi Stun Granade ini saya naikan hanya untuk menutupi kekurangan Persyaratan Skill Point saja.

Tower Skill
Gatling Gun Tower 
Berdasarkan tabel potensi DPS di atas, Gatling Gun Tower (Mechanic Mode) memiliki DPS yang besar. Lalu kenapa saya tidak menaikannya? tentunya karena Teori tidak seindah di lapangan. Gatling Gun sangat sulit untuk Full Hit, karena kalian harus memastikan posisinya sangat dekat/menempel dengan Boss. Jika tidak berdekatan maka DPSnya akan sangat kecil.

Cannon Tower
Di Cap 80, Mechanic Mode Cannon Tower adalah favorit saya, karena memilik Board damage yang besar. Walaupun Board Damagenya dikurangi cukup besar di Cap 90, saya tetap menaikannya MAX karena DPS MM Cannon masih lumayan besar.

Ice Pump Tower
Dulu alasan saya menaikan ini sampai level 8 karena Debuff -30% Ice Resistnya (soalnya saya Ice Gear Master). Revamp Buff berhasil menghapus Debuff andalan saya itu (T_T) dan menyisakan hanya efek Slow. Peningkatan Level Ice Pump Tower meningkatan Board Damage dan durasi Slow saja. Dilihat dari DPSnya yang menempati urutan terbawah, jadi tidak perlukan untuk menaikan Tower ini Max.

Mecha Skill
Mecha Duck
Setiap peningkatan level untuk Mecha Duck tidak meningkatkan jumlah HPnya. Selain itu, peningkatan Board Damagenya juga tidak terlalu besar.

Mecha Shock
Salah satu Skill DPS terbaik untuk para bebek dan berhasil masuk ke posisi ke 9.

Mecha Siren
Daridulu Skill ini tidak memiliki Board Damage yang besar.

Mecha Bomber
Top DPS Skill untuk para bebek. Kalian boleh menaikannya sampai level 11, karena board damagenya tidak terlalu berbeda jauh dengan Max.

Skill Line Shooting Star
Pingpong Bomb
Damagenya dikurangi jadi saya kurang berminat menaikannya.

Reload
Skill ini malah masuk ke dalam Top 10 DPS Gear Master. Tujuan utama saya menaikannya adalah agar saya bisa lebih cepat mengumpulkan peluru. Kalian bebas menaikannya skill ini disesuaikan dengan seberapa sering kalian menggunakannya. Setiap kenaikan 1 Level skill maka Cooldownnya berkurang 0.5 detik (silakan sesuaikan dengan kecepatan jari masing-masing).

Chemical Granade
Saya sudah membicarakan Skill ini dibagian analisis Jade. Bukan hanya pengguna ECJ Gear Master saja yang wajib menaikan skill ini, tetapi PATK Gear Master juga.

Mine Thrower atau Biochemical Missile
Saya hanya memberi satu pilihan karena dua-duanya membutuhkan jumlah peluru yang sama (2x Reload). Secara DPS Mine Thrower memang lebih besar namun agak sulit mendapatkan Full Hit damagenya (40 Hit), terutama ketika ukuran monsternya kecil dan sedang. Biochemical Missile memiliki DPS yang lebih konsisten karena Full Hitnya hanya 1x Hit dan areanya luas pula. Sekarang terserah kalian mau memilih yang mana atau kalian bisa tidak menaikan keduanya dan menaikan Skill DPS lain yang menurut kalian besar juga.

Gear Master Skill
Chainsaw Tower
Top DPS Skill jadi tidak perlu ditanya lagi ya

Big Mecha Bomber
Big Mecha Bomber memang tidak termasuk ke Top 5 DPS Gear Master, karena memiliki Cooldown yang lebih lama dibandingkan Skill di atasnya. Di Cap 90, kalian akan sering menggunakan skill ini karena memiliki Debuff tambahan +20% Damage selama 10 detik.

Force Out INS
Instant Skill yang suram untuk DPS Job. Apalagi diaktifkannya setelah skill Flashbang, berarti itu harus kena Hit dulu dong. Efek Force Out INS sudah otomatis seperti Force Out Level 6++ yang memiliki Iframe (tidak bisa dihit). Jadi kalian boleh saja tidak menaikan Force Out sampai Level 6. 

Skill Build PVE memang membuat saya galau. Setidaknya saya mempunyai pilihan lain yaitu Skill Build PVP.

Build PVP


Vending Machine
Di INA sering disebut Kulkas alias Skill untuk mengeluar Potion. Di Ladder saya selalu menggunakan Skill Ring +1 untuk Skill ini, agar jumlah Potionnya lebih banyak. Walaupun kadang-kadang itu bisa menjadi malapetaka ketika musuh berhasil menguasai Area Potion. 

Stun Granade
Skill wajib dan sangat berguna di PVP. Kalau perlu kalian bisa menggunakan Skill Ring +1 agar kemungkinan Stunnya semakin besar. Di Ladder bisa juga mengunakan Elixir/Potion untuk meningkatan kemungkinan Stun dan hasilnya pasti membuat "pusing pala barbie" musuh :P

Wax
Wajib max juga agar musuh lebih mudah terpeleset

Bubble
Bisa mengikat musuh selama 2 detik.

Reload
Di PVP, peningkatan level skill ini tidak berpengaruh untuk cooldownnya, jadi level 1 saja cukup.

Chemical Granade
Area serangannya dan damagenya cukup besar, ditambah ada Debuffnya pula.

Mine Thrower (Brainwave Projection) vs Biochemical Missile
Di PVP saya lebih memilih Biochemical Missile karena memiliki area dan damage yang besar. 

Ice Pump Tower
Saya naikan sampai Level 8 agar durasi Debuffnya Maksimal. Walaupun Debuffnya hanya untuk membuat musuh Slow/lambat saja, tetapi itu sangat berguna di PVP.

Mecha Duck 
Masih tetap level 1 karena kenaikan levelnya tidak meningkatkan jumlah HPnya,

Mecha Shock
Paralyzenya dan Areanya lumayan besar, skill ini sangat mengganggu di PVP. Akan lebih baik jika sudah mengganggu damagenya besar pula.

Mecha Siren 
Menaikan Skill ini sampai level 6 supaya Buff yang dihapuskan menjadi 2 Buff. Penghapusan Buff itu sangat berguna ketika melawan musuh yang memiliki Buff banyak seperti Cleric Class.

Mecha Bomber
Banyak yang tidak tahu bahwa bebek akan Iframe (tidak bisa di Hit) ketika sedang cast Mecha Bomber. Skill ini selalu menjadi penyelamat saya ketika melawan musuh yang hobi nempel-nempel. Tips menggunakan Mecha Bomber adalah selalu sisakan 1 Bebe didekat kamu lalu Cast Mecha Bomber (walaupun musuh tidak ada di dekatmu). Lalu fungsinya apa? nanti ketika musuh mendekat si Bebek tadi akan otomatis Cast Mecha Bomber dan itu jarang sekali diduga. (Koreksi kalau saya salah)


Skill Heraldry
PVE:
1. Chainsaw Tower (cooldown)
2. Transitional Damage (cooldown)
3. Wax (cooldown)
4. Big Mecha Bomber (cooldown/damage)
Optional: Mine Thrower/Biochemical Missile (damage)

PVP:
1. Chainsaw Tower (cooldown)
2. Transitional Damage (cooldown)
3. Wax (cooldown)
4. Stun Granade (cooldown)
Optional: Rocket Jump (cooldown), Tumble (reset cooldown), Biochemical Missile (damage)

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

78 comments:

  1. hehehehe galau ya mas
    sama saya juga ketika nyoba buat skill build buat GM

    btw kemaren coba jade AGI + VIT harus ngorbanin CRIT
    tapi nyoba AGI + CRIT ngorbanin HP
    disitu saya mulai bingung hahahaha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Crit Capnya naik ya,,,
      Mending gak usah maksa AGI + CRIT soalnya nanti juga kalau dah Full High Jade 90 bisa kekejar sendiri

      Delete
  2. Post jam 1:52 A.M.? Hmm...pagi amat :v
    Gk Apa deh, jaga kesehatan ya mas :p jgn sampai kurang tidur...

    ReplyDelete
  3. berdasarkan pengalamanku, boss-boss di level 90 rata2 punya waktu diam di tempat yang cukup lama dibandingkan boss-boss sebelumnya (termasuk deadalus nest) aku lihat videonya di youtube. jadi menurutku GM lebih baik tetep naikin gatling gun tower sampe max, karena DPSnya lumayan dibandingkan harus ganti2an reload dan MM. Toh cooldown MM Chainsaw Tower cukup singkat dan dmgnya besar dibandingkan dengan skill jalur shooting star.

    Selain itu, untuk skill filler menurutku bisa diganti dengan Gravity Granade Max, karena board damagenya cukup besar (500%++ kalau gak salah). Itupun kalau di nest kadang gak ada waktu yg cukup untuk mengeluarkannya ^^

    Menurutku urutan skill Gear Master cap 90 ini begini
    Mechaduck > Chemical Granade > Tower-Tower > Big Mecha Bomb > Mechabomb

    dan seterusnya. Kalau skill gak ada yang dicancel bisa terus2an begitu dan terbukti lebih efektif daripada ngambil reload dan skill shooting star karena gak bakal sempet untuk dipake ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ada saran bagus juga nih..

      Gravity Granade lv 11 lumyan sih 690% per 14 detik, DPSnya deket2an sama Cannon Blaster lv 16.

      GM emang kebanyakan Skill sih ya, jadi aslinya emang susah buat kepencet semua skill..
      Kalau Tipe Reload GM saya udah agak terbiasa di PVP, cmn di PVE kayanya bakal mulai Cap 90 deh.. Di PVP aja udah senam jari, apalagi nanti di PVE.

      Delete
    2. kalo pke reload MM mode jrng kepake

      Delete
    3. Coba Bagi Skill build nya dong mas yang gravity grenade max
      biar di pertimbangkan :D

      Delete
  4. pegel juga yah harus gonta ganti mode hanya buat reload, yah tapi gimana lagi sampe sekarang saya masih belom terima skill cannon andalan saya di nerf sampe segitu T_T.

    ReplyDelete
  5. Ga coba naikin napalm? Dpsnya lumayan, 800% kalo ga slah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap 880% per 9 detik..
      Kalau dimasukin ke Chart tepat di atas DPS cannon Tower..

      Sarannya boleh juga buat yang males senam jari maen MM Reload

      Delete
  6. Bang ramdan mau tanya nih saya nuwbie kan pada dasarnya semua job kan enak buat pve kan tergantung pilotnya klo menurut bang ramdan yang enak buat pve sekarang apa ya bang

    ReplyDelete
  7. Min selanjutnya Raven yah :D

    ReplyDelete
  8. kak, heraldy yang buat skill dan lain lain itu dapetnya dimana ya kak? (DN INA)

    ReplyDelete
  9. setau saya mgkn sdh gak ada lg high grade jade 90..
    karna ada sistem enchant jade di cap 90 dan itu blm di release di DN INA..
    aneh ini patch DN INA kok stgh2.. *sigh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya adanya Enhance Jade..
      Bulan depan kali Patchnya.. hehehe

      Delete
  10. Bro Ramdan, mau nanya. Apakah buff -20% dmg dari chemical grenade dan big mecha bomb bisa digabungin.? maksudnya, jadi si momon itu bisa -40% dmg. atau cuma memperbaiki durasi buff aja. misal durasi buff tinggal 5dt terus dikasih big mecha jadi 10dt lagi. terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bener kata Rifa
      Chemical Granade itu -20% All Resist (termasuk element/critical resist)
      BMB itu +20% Damage..

      Jadi kalau kamu pake ECJ bisa dapet efek 2 debuff itu

      Kalau kamu maen Non Element cmn dapet Debuff dari BMB aja..

      Delete
  11. debuff chemical grenade kan -20% all resist, bukan damage. itu big mecha bomber jg debuffnya bukan -20% dmg tapi +20% dmg. beda lah boost damage sama damage reduce. damage reduce itu bagian bebek, tapi sayang sekarang si bebek udah kehilangan kemampuan ngurangin damagenya :v
    CMIIW....

    ReplyDelete
  12. yang jalur sooting star bagus buat hunt biasa, nest gak begitu guna jarang kepake.

    ReplyDelete
  13. Bang minta build Dark Gear Master dong!

    ReplyDelete
    Replies
    1. LOL ga bedanya PATK/Dark/Light/Fire/Ice Gear Master di Cap 90 ini..
      Intinya yg Pake ECJ itu cmn Chemical Granade Max aja.. sisanya bebas mau milih tipe skill build apa aja

      Delete
    2. Maksudnya ini gimana gan Ramdan, tolong jelaskan lebih detail lagi
      1. Persentase Elementnya minimal 5% dan jangan sampai minus

      Delete
    3. Ow itu.. jadi kalau kamu pake ECJ jangan sampe % Element (Dark/Light/Fire/Ice) minus.. Minimal 5% agak bisa menandingi damage yang Pure PATK..

      Kalau ECJ di INA sudah -15% sih sudah gak masalah lg kayanya..

      Delete
  14. bener2 job bugger ini
    hidup bug!

    ReplyDelete
  15. bole mnt build PVE + light party? soalnya build GM yg di sini nurut aku masi kacau banget
    sorri n thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huuh kacau sih.. soalnya galau parah naekin Build Gear Master di Cap 90..

      Di Cap 90, sudah tidak ada lagi Light Party sih, karena sudah tidak bisa stacking Buff/Debuff element lg. Max cuman 20% sekarang..

      Ditambah Next Patch. Nestnya punya Element Resist besar-besar..
      jadi saya saranin sih mending maen PATK aja, kecuali kamu mau RDN baru bisa pake ECJ..

      Build Light sama PATK juga gak da bedanya..
      Yang paling dibutuhin di Light Party itu hanya Debuff dari Chemical Granade.. Jadi selama Chemical Granade MAX + trus di Spam. sudah tidak ada masalah mau pakai ECJ atau Build Apapun.

      Delete
  16. Gan yang enak buat PVE apa ya Gear master atau Shooting star ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sih lebih milih Shooting Star aja..
      Lebih simpel gak perlu gonta ganti MM atau Tower

      Delete
  17. Jadi yg paling gede DPS nya, yg build mana?
    Gravity...?
    Napalm...?
    Kram Jari...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Build Kram Jari no 1..wkwkwkw
      Kalau cape jarinya kurangin aja Reloadnya

      Delete
    2. kmrn ini ak coba pake DPS meter, DPS kram jari kalah sma pure MM.....(Max(gatling,turret,saw). dia g ngambil skill dibawah chemical grenade...

      Delete
    3. yap kemren sempet kaget pas test DPS meter Max Gatling bisa ngalahin Turret.. Next update kan di Boost kayanya sih saya bakal rombak lg skill buildnya

      Delete
    4. klo udh dirombak, share lgi skill build nya yah.. thnks. oia katanya ele resist momon" skrng jdi 0%. makanya banyak yg pake Ele. Tolong buat juga skill build + eq eq (lv 90 + lv 80) dll buat Gearmaster (dark, light, fire, ice). Thnks kak

      Delete
    5. Wkwkww psti bakal di rombak sih, tinggal nunggu kepastian Updatenya di DN INA ma SEA kapan baru saya share Build yang baru.

      Yap ele resist udah 0%, Main Element sekarang ini bebas karna semua Debf ELement resist sudah rata -20%. Jadi mau main element apa aja bebas.

      Buat Equipnya sih, yang beda cmn Dark Gearmaster aja. Buat yang niat Full dark bisa pake Tough Ear/Neck.

      SKill Buildnya gak da bedanya sama tipe normal, yang penting cmn Chemical Granade Max aja itu.

      Delete
  18. mahu di tanya bole tidak ? R-Max tu yang mana ya ?

    ReplyDelete
  19. bajirut~
    ini udah jadi sesepuh DN wkwkwkw
    lanjut kaang

    ReplyDelete
  20. bang,, mau nanya nih,, mnurut abang,, di cap 90 ini mana yang bagus,,, Adept apa GM ? di liat dari sisi kbtuhan di party dll.... msalah senanm jari no problem si,, hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gear Master sih..
      Soalnya kedepannya bakal banyak Boss yang punya Resist Element Besar

      Delete
  21. GM fokus nya ke AGI VIT yah? INT/STR gak usah kan? soal set menurut bang Ramdan 1 set Asteroid cocok gak? atau saya ganti jd Kauda? terima kasih:3

    ReplyDelete
    Replies
    1. AGI VIT aja..
      Sejauh ini pake Asteroid masih aman2 aja..
      KEcuali kalau dah muncul Nest2 yang pedih baru bisa ganti Kauda..

      Delete
  22. berarti ice tower udh engga kepake lagi dong

    ReplyDelete
  23. bang GM mending pake 4 asteroid +10 (ngejar FD biar 1k) atau full kauda +10?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah main FD ya kamu
      1K FD itu kira2 brapa %?
      Kalau saya sih sekarang sudah ganti Cauda/Felis semua, soalnya incer DEF + MDEF dan HPnya buat Raid.

      Delete
  24. klo ane sih gini,..
    bagaimana caranya agar tiap detik Damage masuk ke musuh
    ini alasan pribadi ga up "Reload" alias hanya syarat ke CG aja,

    Delay Reload 3 detik
    2 ammo = 6 detik
    animasi skill = 1-2 detik
    kasarnya output damage skill pas keluar reload = (8 detikan)
    *hati2 MP jebol

    jalan lain dari 8 detik itu potensi yg bisa dikeluarkan
    1. kita bsa 2X chainsaw Ex MM mode
    2. kluarin bebek
    3. Mecha Bomber
    4. Rebuff Transional
    5. Remake ChainSaw tower

    kita kembali ke style~
    btw Reload ,menyebabkan jari lelah (Pengalaman paje SS) :v

    CMIIW
    ~eN

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwwkwkkw hooh kembali ke gameplay sih..
      Sejauh ini saya kalau lg males MM, kadang cmn reload + BCM + Tower hehehe

      Delete
    2. emang job paling nyantai para loli~ :v
      SS cukup Reload => BCM
      GM tinggal Simpan Tower + Bebek + Chainsaw

      ~eN

      Delete
  25. Mas ramdan GM saya ajj element ice y 30 % gimana t....

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh GM mending jangan maen element dulu deh, mending main PATK aja dulu..

      Delete
  26. Reload(max) + Biochemical Missile(max) VS Napalm (26)+Gravity Granade(max)
    mana yang lebih besar DMGnya
    super galau pke GM

    ReplyDelete
  27. Om ramdan mau nanya
    antara GM dn Smasher mna yg lebih besar DPSnya

    ReplyDelete
  28. Om nanya dong,
    Kan sekarang nest udah gak ada ele resist, bagusnya gm pake light/ice?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bebas kalau mau element sih semuanya sama aja..
      Kecuali kamu tipe Niat yaitu Full Dark GM yang pke Tough Earring/Neck

      Delete
  29. tanya dong. ECJ terbaik menurut mas nya apa yg bisa ngeboost demage dari GM? terus untuk jade sendiri, mending Full Agi atau Agi+str?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1 lagi, kalo equip bagusan kole atau comet? secara sama" set bonus FD. tp lebih bagusan kemana? bingung soalnya

      Delete
    2. Terbaik sih Full Dark GM pake TOugh Earring+Neck.. itu dah paling OKE. Kalau mau standar bisa masuk semua Element apapun kok.

      Jade 90 kan? mending main AGI aja. STR itu nambah PATKnya kecil buat GM jadi gak ngaruh gede. mending naekin VIT-nya.

      Kolenu pasti lebih bagus
      Comet kan Equip 80, sayang pake Equip 80 di Cap 90 karna Def/Medfnya kecil. Agak rawan pake Equip 80 di Next Nest 90.

      Kalau Kolenu agak mahal, pake Coma aja sudah cukup sih. Gear FDnya bisa di plate atau ACC

      Delete
  30. Min, ane bingung nih. pengen fokus main tower sama bebek, trus skill realod itu buat apa ? btw saya ngikutin build yang ke-3...
    tq min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reload itu buat Spam Skill di SS Line, cmn agak ribet dan cape. Mending maen bebek ma tower aja lebh santai.

      Dah cocok kok main Full Tower dan Bebek pake Build 3

      Delete
  31. trus antara skill reload dgn chemical missile dan BP itu lebih baik mana jika di suruh pilih mm mode atau reload mode saja karena biasanya memang agak susah untuk senam jari ke sana" sini" untuk mode perubahan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enakan Chamical Missile karna full hitnya lbh gampang..
      Ya agak ribet emang main reload + MM, kalau capek senam jari enakan main full tower aja, nantikan tower bakal di boost

      Delete
  32. menurut saya sih untuk skill mecha horn mending di lv 6 karna kedepan nya kalau party nest" raid bisa jadi holwer

    ReplyDelete
  33. Bang klo GM pke ecj sama main destruc bgus mana?

    ReplyDelete
  34. Bang build tanpa reload ada ?

    ReplyDelete
  35. mau tanya, kalau job gear master di plat nya lebih baik ambil 3rd ATP atau AGI?

    ReplyDelete
  36. kalo GM hanya fokus ke MM Cannon sm tower (mechanic mode)tanpa mechaduck dan reload dan dibuat Nest apakah masih kuat ?

    ReplyDelete
  37. Gan mau tanya menurut agan gunain
    Jade Agi + Critcical / Agi + Vit

    ReplyDelete
  38. mas ramdan tolong build GM after revamp donk.. ???

    ReplyDelete
  39. gan fungsi reload itu apa yah masih bingung ane

    ReplyDelete