ABYSS WALKER SKILL BUILD LEVEL 80 (PVP)

Abyss Walker Skill Build

        Skill build ini adalah pesanan salah satu teman guild saya di Dragon Nest SEA. Ini merupakan efek pembagian Skill Tree Expansion dari Event Leveling, sehingga banyak pemain menggunakan Dual Build (PVE + PVP). Sebelumnya, saya tidak pernah membuat atau memikirkan Skill Build Abyss Walker untuk PVP, karena biasanya untuk PVE, PVP, Ladder, Nest atau Raid hanya menggunakan Buid ini. Saya harus menggunakan Reset Skill dari Event Santa untuk mencoba skill build ini. Saya tidak menjamin 100% Build ini cocok dengan gameplay kalian.


Abyss Walker Skill Build

Abyss Walker Skill Build


Aerial Evasion + Tumble + Fake Log: Max
Wajib untuk tipe PVP.

Faint Lv 1:
Skill yang berguna ketika HP kita sekarat.

Fan of Edge lv 1:
Saya jarang menggunakannya di PVP, karena memang sulit untuk mengenainya full hit. Biasanya hanya saya gunakan untuk Knockback musuh yang mendekat.

Piercing Star lv 11:
Armor break skill ini lumayan besar. Bila musuh kena 1x Hit maka akan hilang keseimbangan. Saya menaikan sampai level 11 agar bisa digunakan 3x Hit berturut, sehingga ada kemungkinan membuat musuh jatuh di lantai.


Triple Edge lv 1:
Pada menit awal, kita bisa melakukan kombo Piercing Star + Triple Edge untuk menjatuhkan musuh. Super Armor Break skill ini juga lumayan besar untuk membatalkan skill musuh.

Dirty Trick lv 6:
Skill ini saya gunakan untuk menkombo musuh yang sedang jatuh di lantai. Saya menaikan sampai level 6, karena untuk mendapatkan Versi Upgradenya.

MP recovery lv 6:
Wajib MAX, jika kalian mencoba Ladder Cap 80 pasti merasakan bagaimana Konsumsi MP yang sangat boros.

Chakra Energy lv 17:
Skill Heal yang sangat berguna di PVP agar bisa lebih bertahan lama. Beberapa orang menggunakan skill ring +1 dan skill plate (+3% Heal) untuk skill ini.

Ring Strike lv 1:

Kenaikan damagenya di PVP sangat mengecewakan, sehingga level 1 saja cukup. Lagian skill ini biasanya hanya untuk kombo saja.

Chakra of Healing lv 13:
Untuk regenarasi HP kalian. Saya biasa gunakan ketika musuh sedang di kejar Ajna/Shadow dan kehabisan MP.

Healing of Ajna lv 1:
Alasannya saya menaikan skill ini adalah karena ada kelebihan 3 skill point dan bingung mau menaikan skill apa. Healing of Ajna juga lumayan berguna untuk heal kita di Ladder, walaupun tidak terlalu besar.

Blessing Ajna lv 6:

Skill wajib bringer yang berguna untuk meningkatkan dark attack kita. 

Chakra Illussion lv 1:

Skill buat lari/kabur/mengejar, selain itu skill bisa digunakan sebagai blink. Selain itu musuh bisa jatuh bila terkena last hitnya.

Shadow lv 2:

Bayangan yang sangat berguna untuk PVP.

Illussion strike lv 19:

Skill yang memiliki damage yang besar, cooldown yang cepat dan super armor break yang besar. Total hitnya bisa mencapai 15 dengan masing-masing 700-900/hit.

Night Explosion + 
Plasma Burst + Shadow Focus lv 1:
Saya rasa untuk PVP, tidak perlu untuk menaikan salah satu skill ini MAX. Alasannya karena perbedaan damagenya tidak terlalu jauh.

Line of Darkness lv 13:

Skill wajib Max, damagenya di PVP/Ladder sangat besar bisa mencapai 10k-15k/hit.

Pact Ajna lv 1:
Peliharaan yang sangat berguna pada saat ladder. Cari timing yang tepat ketika Summon Ajna, misalnya ketika musuh sedang kita Lock/jatuh.


Dark Conviction lv 1: 

Saya tidak merekomendasi kalian menggunakan skill ini di PVP. Selain gampang dihindari, damagenya juga tidak terlalu besar.

Ring of Energy lv 2:
Sebenarnya damage level 1 dan 2 tidak terlalu beda jauh di PVP, tetapi saya hanya ingin MAX saja. Ultimate skill ini yang paling sering saya gunakan di PVP, karena instant damagenya yang besar. Selain itu, bila keadaan terpojok bisa digunakan untuk Suport (-damage). Sering juga Buffnya saya gunakan untuk Support Ajna, sehingga tidak mati di skill musuh.

Nightfall lv 12:
Nightfall EX memiliki area yang sangat luas dengan total hit bisa mencapai 30 Hit dan damage per hitnya 1500++.

Incarnation of Darkness lv 4:
Buff yang wajib max. Gunakan Buff ini untuk menSupport Ajna kalian, sehingga hit damagenya menjadi lebih besar.


SKill Plate:
1. Line of Darkness (+20% Damage)

2. Illusion Strike  (+20% Damage)
3. Chakra Energy (+3% Heal Rate)
4. Nightfall (+50% action speed)

Optional: Night Exploison/Plasma Burst (-20% Cooldown), 

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

6 comments:

  1. gan
    daripada up Chakra of energy mendingan naikin night explosion/plasma burst/shadow focus
    kalo itu digabungin combonya lumayan
    cuma saran lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya emang lumayan sakit..
      Tapi ya gitu, No Chakra Energy = Kurang diminati di Party..
      Apalagi Cap 80 damage monster semakin sakit, kadang" selain DPS, AW juga dibutuhkan Healnya..

      Delete
  2. nightfal 50% AS itu ketica cast lebih cepet ato damage di dalam area lebih cepet "gigit"nya gan?

    ReplyDelete
  3. Gan, untuk Aksesorisnya Pakai apaan? :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ear + Neck: Tough atau Wind
      Ring: Skill ring Opt Element Dark atau Destruction

      Delete