MAJESTY SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE + LADDER)


Majesty Dragon Nest

       Majesty adalah char pertama yang saya naikan sampai level 80. Untungnya leveling di Cap 80 ini sangat mudah, hanya butuh waktu 4-5 jam saja untuk leveling. Berbeda dengan level cap 70, Skill Point untuk Level Cap 80 ini lebih melimpah. Namun kita tidak boleh sembarangan menaikan skillnya.

        Hal yang pertama dilakukan adalah menaikan skill yang cocok dengan gameplay saya sendiri. Ada skill membuat saya bimbang antara Ninetail Laser lv 16 Vs Spectrum Shower lv 11. Skill build yang saya gunakan hampir sama dengan cap 70 yaitu Majesty Skill Build yang bisa digunakan untuk PVE (Solo Dungeon/Nest) dan Ladder. 






Majesty Skill Build
Majesty Skill Build

Glacial Spike lv 21:
Memiliki 26% kemungkinan beku, sangat berguna untuk nest dan dungeon.

Poison Missile lv 1:

Saya gunakan hanya untuk PVP/Ladder.

Shockwave lv 1:

Super Armor break yang besar bisa digunakan di PVE/PVP.

HP mastery lv 7:
Majesty memiliki Def yang rendah, sehingga memerlukan HP yang lebih banyak untuk bertahan.

MP recovery lv 6:

Skill untuk membantu Recovery MP saya di Ladder.
Gravity Blast + Triple Orb lv 19:
Akhirnya saya bisa menaikan kedua skill ini MAX, walaupun damagenya tidak begitu beda jauh dengan level 16.

Blackhole lv 1:

Board Damagenya yang kecil, casting time yang lambat dan cooldown yang lama, menjadi alasan utama saya hanya menaikannya ke level 1. Walaupun Blackhole EX memiliki ukuran yang besar dan penambahan damage 30%, tetap saja saya jarang gunakan di PVE.

Summon Comet lv 11:

Level cap 80, tetapi Summon Comet masih level 11. Alasan saya masih sama dengan cap 70 yaitu saya menggunakan Tough ACC, sehingga saya tidak bisa menggunakan skill ring +1 untuk skill ini. Board damage level 16 (15 + 1) dengan level 11 tidak begitu beda jauh.

Gravity Crush lv 13:
Saya masih ingat ketika Level cap 70 ada teman yang bertanya "Kenapa mengambil skill ini MAX". Yap, walaupun sudah di Boost, versi EX dan skill pasif level 65 DPSnya tidak terlalu besar, tetapi skill ini sangat berguna di PVE/PVP.


Teleport lv 1:
Saya menaikan lv 1, karena menggunakan skill plate -20% cooldown, tetapi jika ingin MAX bisa mengurangi Spectrum Shower menjadi level 6.


Time Stop lv 5:
Semenjak Cap 60, skill ini jarang saya gunakan di PVE, karena Boss Dungeon sudah mulai tidak bisa di Time Stop. Alasan utama saya tetap menaikannya MAX hanya untuk PVP/Ladder.


Time Dodge lv 1:
Skill counter attack yang berguna agar tidak mudah jatuh.


Fast Forward/Beyond Time lv 3:
Skill yang sangat berguna buat party, jadi wajib MAX. 


Force wave lv 1:
Super Armor Breaknya lumayan besar, bisa digunakan untuk membuka kombo di PVP.


Linear Ray + Force Shield lv 1:

Persyaratan

Ninetail Laser lv 1:
Ninetail Laser lv 16 Vs Spectrum Shower lv  11:
Ninetail : 531% + 29481, CD 13 detik ---- DPS: 41% + 2268
Spectrum Shower: 814% + 40637, CD 25 detik ---- DPS: 33% + 1625
*Ninetail Laser lv 16 lebih unggul secara DPS bila dibandingkan  Spectrum Shower lv 11, tetapi untuk solo dungeon dan PVP saya lebih suka menggunakan Spectrum Shower. Jika ingin menaikan ninetail laser MAX, jangan menaikan spectrum (13 SP) dan Gravity Crush menjadi level 11 (2 SP).

Force Mirror lv 5:
Debuff untuk meningkatkan magic damage.


Spectrum Shower lv 11:

Skill yang saya gunakan untuk kombo di Ladder yaitu Gravity Crush EX + Spectrum. Kekurangan skill ini adalah castingnya yang agak lama, sehingga beresiko terkena Hit oleh monster ketika sedang casting. 

Meteor Strom lv 2:
Skill ultimate yang termasuk elemen dark, jadi harus saya ambil. Saya menyarankan agar kalian perlu berhati-hati pakai kill ini, karena sering jadi skill bunuh diri di PVE/PVP.


Magic Steal lv 3:
Kenapa tidak level 4? karena buff +dark attacknya sama saja dengan level 3.


Switch Gravity lv 11:
Top DPSnya Majesty yang wajib MAX, karena sudah EX (+50% damage) dan bisa mengaktifkan skill Pasif level 65.


Kombo saya:
Force Mirror -> Magic Steal -> Gravity Crush -> Glacial Spike -> Switch Gravity


Plate skill:
1. Gravity Blast (+20% damage)
2. Triple Orb (+20% damage)

3. Teleport (-20% Cooldown)
4. Switch Gravity (+20% damage)
*optional Force Mirror/ Fast Forward(Beyond Time) (-20% Cooldown)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

10 comments:

  1. kk ini gk ada build majesty PVE+RAID 80?

    ReplyDelete
  2. kk majesty critikal harus tinggi engga dan lagi majesty punya defens di atara critical resist,stun resist,para resist mana yang diutamakan harus tinggi defensnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kritikal sih gak harus tinggi, tapi kalau mau ditinggiin lebih bagus kok..
      Jdi majesty harus besar di HP dan DEF..
      Untuk Resist yang paling utama itu Kritikal Resistnya

      Delete
  3. Replies
    1. Hmm PVP ya..
      Ada sih cmn lewat FB aja kalau mau.
      SAya lg gak bsa bikin pembahasannya

      Delete
  4. Kak Mintak Buildnya Majesty Yg Pure PVP






    \

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada sih cmn lewat FB aja kalau mau.
      SAya lg gak bsa bikin pembahasannya

      Delete
  5. bang, bikin build majes lv 90 nya dong, buat pve atau hybrid

    ReplyDelete
  6. bro, majesty lv 90 build ladder donk. tq

    ReplyDelete