ELESTRA SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE)

Elestra

        Setelah Majesty saya level 80, char selanjutnya adalah Elestra. Alasannya karena 1 ID dengan Majesty, sehingga ada penambahan EXP 5%. Level cap 80 ini menjadi pengalaman pertama saya menaikan Elestra dengan Build Full Ice. Kendala yang saya rasakan hanya mobilitas yang lebih lambat bila dibandingkan dengan Majesty.

        Elestra Skill Build yang saya gunakan untuk level cap 80 ini masih tetap Full Ice. Saya menunggu Update Revamp Elestra di Dragon Nest SEA, agar damage Full Icenya bisa lebih berasa untuk solo dungeon. Sebagai support Ice Stacking di Raid Nest, saya rasa build ini sudah cocok. Apalagi saya hanya menggunakan Main dan Second Weapon level 50 dengan Suffix Intellect III.






Elestra Skill Build
Elestra Skill Build

Glacial Spike lv 26:
Ada kemungkinan 31% membuat musuh beku. Setelah Update Revamp Elestra, damage Glacial Spike bisa meningkat sampai 4x lipat.

Toxic Spray + Shockwave lv 1:

Dua skill ini saya pakai  untuk PVP/Ladder. Toxic Spray berguna untuk mengunci musuh yang jatuh ke tanah (walaupun tidak lv 6, tapi tetap berguna). Sedangkan shockwave untuk mementalkan musuh yang mendekat, karena memiliki super armor break yang besar.

Blink + Escape lv 5:

Wajib untuk skill penyelamat dengan memanfaatkan iframenya, karena sorce defnya terlalu kecil.

HP Mastery lv 7:

Dalam dunia PVE, Elestra membutuhkan Jumlah HP yang besar, sehingga tidak mudah mati.

MP Recovery lv 4:

Skill yang berguna untuk para pengguna Ice/Fire Shield yang selalu aktif di PVE/Ladder. Bila kalian merasa Regenerasi MPnya besar, maka bisa mengurangi skill ini.

Icy Gust lv 11:
Skill ini punya cooldown yang cepat dan memberikan debuff yang mengurangi ice resist 30% dan slow status. Icy Gust level 1 dengan 11 hanya berbeda pada Slow Statusnya yang lebih lambat.

Phoenix Strom lv 11:
Skill ini bisa dibilang skill dengan casting time tercepat di Elemental Lord skill tree. Damagenya full hitnya juga lumayan besar, tetapi untuk full hit kita harus menempel dengan musuh.

Glacial wave lv 11:
Skill beku instan yang wajib ditingkatkan sampe MAX, karena semakin tinggi levelnya, maka bekunya akan semakin lama. Pada Revamp Elestra, damage skill ini dapat meningkat hampir 5x lipat, namun kemampuan bekunya menghilang.

No Shatter:
Kenapa tidak ambil shatter? karena freeze effect itu lebih cepat hilang dibanding burn effect. Sehingga terkadang kita sedang casting skill Shatter, lalu Freeze Status dimusuhnya sudah hilang. Tetapi bagi kalian yang suka dengan skill ini bisa menaikannya di Level 1 atau 11, karena bisa digunakan untuk cancel trap/skill pada beberapa bos di Nest 70.

Freezing Sword lv 19:
Secara damage menang Freezing Sword tidak sebanding dengan Fireball. Bila kalian menggunakan skill ini di Ladder, damage dan area yang besar akan sangat membantu. Selain itu, pada Revamp Elestra nanti, damagenya akan ditingkatkan 2x lipat.

Freezing Field lv 18:

Walaupun damagenya d PVE tidak terlalu besar, tetapi di PVP skill ini termasuk skill sakit dengan range jauh dan area luas. Sangat cocok untuk kalian yang suka bermain dari jauh. 

Frozen Spike lv 16:

Satu-satunya skill di line Ice yang damagenya lumayan besar di PVE. Apalagi setelah Revamp Elestra nanti tidak ada Hit Limitnya, sehingga tidak ada pengurangan damage setelah hit kedua.

Ice Shield lv 5:

Wajib Max untuk mengurangi serangan yang masuk di PVE/PVP.

Chilling Mist lv 13:

Sama seperti Freezing Sword, damage skill ini akan di tingkatkan 2x lipat setelah Revamp Elestra. Saya kadang malas dengan EX skill ini, karena casting untuk Full Hit terlalu lama. 

Blizzard lv 2:
Saya selalu berharap akan ada revamp yang membuat casting skill ini menjadi Invincible seperti Heavenly Judgementnya Inquisitor. Soalnya terkadang menggunakan skill ini di PVE/PVP  bisa membuat saya malah terkena hit musuh.

Ice Barrier lv 4:
Skill EX Elestra pada Level 80. Fungsinya dapat meningkatkan 40% Ice Attack kita, bila Shield dihancurkan secara manual.

Ice Sphere lv 11:
Damagenya tidak terlalu besar, namun sangat diperlukan untuk Ice Stack. Pada Revamp Elestra, damagenya bisa ditingkatkan hingga 3x lipat, namun tidak bisa membuat musuh beku.


Skill plate:
1. Freezing Sword (+20% damage)
2. Freezing Field (+20% damage)
3. Chilling Mist (+20% damage)
4. Ice Shield (+15% reduce damage)

Optional: Frozen Spike (+20% damage), Phoenix Strom (+20% Damage)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

8 comments:

  1. min, kalo elestra untuk solo nest, enakan pake build full ice atw fire?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Solo skrng pake Build Ice dah enak banget kok..
      Secara DPS tertingginya Icy Sphere (Frozen Burst)

      Delete
  2. Replies
    1. wah dah kebiasaan Build ini untuk PVP juga..
      Emang sih ada yg Hybrid Fire Ice buat PVP, cmn blum sempet upload2

      Delete
  3. min share build heraldry nya donk + ralismannya juga biar makin greget :D

    ReplyDelete
  4. mendingan mana , ice attack , magic attack / fatal ?

    ReplyDelete
  5. Di tunggu bang
    Build and gear cryo cap 90

    ReplyDelete