BARBARIAN SKILL BUILD LEVEL 70 (PVE)

BARBARIAN SKILL BUILD

         Disela-sela kesibukan leveling untuk event di DN SEA, akhirnya bisa nge post skill build lagi. Maaf ya, kalau post terakhir-terakhir ini lebih banyak tentang Boost Skill daripada Skill Build. Soalnya itu biar saya enak buat buildnya dan bisa disesuaikan dengan Skill Boostnya. Salah satu yang di Boost adalah Barbarian.

         Pada Barbarian Skill Boost, akan ada beberapa skill yang ditingkatkan serangan dan di upgrade effect skillnya. Misalnya saja Offend Hit yang bisa membuat damage Circle Swing meningkat 10x lipat. Oleh karena itu, sambil menunggu patchnya, lebih baik kita diskusi masalah skill buildnya saja.
         Skill build Barbarian kali ini, saya lebih fokus pada PVE solo dungeon dan Nest. Alasannya karena saya tidak mengambil Devitalizing Howl. Jika kalian ingin mengubahnya ke tipe Raid Nest untuk Black Dragon Nest, bisa menaikan Devitalizing Howl level 1. Skill itu akan sangat berguna untuk menghilangkan Buff Berserk Minotaur di BDN.




Barbarian Skill Build
BARBARIAN SKILL BUILD

Circle Break lv 16:
Skill serangan fisik yang paling besar damagenya di Warior Tree.

MP Recovery lv 1:
Saya rasa Mercenary tidak ada masalah dengan MP.

Relieve lv 5:
Untuk menghilangkan debuff dari musuh/monster.

Stomp Lv 6:
Hanya untuk persyaratan EX saja, karena di PVE (lawan Boss) skill ini jarang saya gunakan. Alasannya adalah damage skillnya kecil dan untuk casting Full Hitnya lumayan lama.

Demolition Fist lv 1:
Persyaratan EX saja, karena area serangannya teralu kecil dan damagenya masih kalah dengan Ring Bomb.

Circle Swing Lv 15: (+1)
Skill ini akan di upgrade pada saat patch Barbarian Boost. Bahkan nanti damagenya bisa jadi 10x lipat loh.

Whirlwind lv 13:
Damage skill ini juga dinaikan pada Update Barbarian Boost. Whirlwind EX sudah terkenal dengan damagenya yang besar di PVE/PVP dan areanya juga besar.

Flying Swing + Punishing Swing Lv 1:
Persyaratan saja. Flying Swing sering saja pakai juga ketika berhadapan dengan skill Boss yang damagenya sakit, karena pada saat casting bisa mengurangi 70% damage yang masuk.

Ring Bomb Lv 11:
Skill yang dengan range yang lumayan jauh dan damage yang besar. Bagi Barbarian jangan ambil skill ini MAX, karena sayang Skill Point dan damagenya akan kalah dengan Circle Swing.

Rolling Attack Lv 13:
Damagenya sangat besar jika kita berhasil Full Hit. Biasanya untuk Boss yang ukurannya besar akan lebih mudah Full Hit, tetapi kalau kecil suka miss atau kena ujungnya saja.

Crisis Howl Lv 1:
Counter Skill yang menjaga saya tetap berdiri ketika terkena Hit.

Taunting Howl Lv 5:
Board Damagenya memang kecil, tetapi skill ini sangat berguna. Kegunaannya adalah untuk Support karena bisa provoke musuh. Taunting Howl lv 5 memiliki Threat 22800 sehingga bisa membuat monster nengok ke kita, walaupun cuman sebentar. Selain itu, kegunaan lainnya adalah dapat mengurangin Physical/Magical damage dan Critical Resist Musuh selama 10 detik dan jika digunakan bersama Critical Mastery (Pasif 65) dapat meningkatkan STR kita 50% dengan mengorbankan 5% HP. Berhati-hati untuk menggunakan skill ini di Cap 70, karena jika tidak ada Healer maka 20x menggunakan skill ini HP kalian akan sekarat.

Battle Howl Lv 5: (+1)
Buff yang wajib dinaikan MAX

Howl Charging lv 5:
Buff yang dapat meningkatkan hampir 100% HP kita, memaksimalkan Super Armor dan mengurangi damage yang masuk. Howl Charging akan membuat skill pasif lain aktif, seperti Toughness dan Offend Hit, sehingga kamu akan mendapatkan 20% patk dari Toughness dan +40% STR dari Offend Hit. Pada Barbarian Skill Boost, skill ini akan membantu kalian mendapatkan Fury untuk cast SUPER Circle Swing (10x Board damage).

Tidak ada Devitalizing Howl :
Ini karena saya tidak pernah Raid menggunakan Barbarian, sehingga skill ini jadi tidak saya naikan. Bagi kalian yang suka Raid Nest bisa menaikan skill ini di Lv 1, karena bermanfaat untuk menghilangkan Buff Boss Nest. Salah satu kegunaannya adalah untuk menghilang Buff Berserk Minotaur di Black Dragon Nest, karena kalo ditahan damagenya "sakitnya tuh disini".

Dash Blow + Soccer Kick Combo Lv 1:
Persyaratan dan bisa digunakan untuk kombo.

Toughness Lv 5:
Fungsinya adalah mengurangi damage yang masuk 15% dan bila HP kita dibawah 50% maka jumlah PATK kita akan meningkat sebesar 20% selama 60 detik.

Iron Skin Lv 4:
Buff yang akan meningkatkan super armor kita 100% dan mengurangi damage yang masuk 60%.

Havoc Howl Lv 4:
Ini adalah Howl yang paling berguna di Nest, karena dapat mengurangi 60% Physical/Magical Damage selama 20 detik.

Cyclone Axe Lv 1:
Ultimate ini memang menjadi favorite di PVP, tetapi untuk PVE saya sarankan untuk menggunakan Gigantic Bomb.

Gigantic Bomb Lv 2:
Ultimate skill dengan damage yang besar, apalagi jika dipakai pada saat full buff. Saya perhatikan di banyak Video pun, lebih sering orang menunjukan damage skill ini dibandingkan Cyclone Axe.

Offend Hit Lv 3:
Skill ini memiliki kemungkinan 30% untuk mengeluarkan Addtional Damage dari PATK asli kita. Selain itu, jika HP kita kurang dari 60%, 40% dan 20% maka akan akan meningkatkan 40%, 60% dan 90% STR kita.

Bone Crash Lv 7: (+1)
Debuff yang sagat berguna untuk Nest/Raid Nest, karena pada Level 7 dapat memberikan Debuff Damage Murni ke musuh sebesar 2800/hit. Saya menggunakan skill ring +1 agar damage/hitnya bertambah menjadi 3200. Selain itu, setelah kita cast skill ini, maka kita akan mendapatkan buff PATK berdasarkan dari 50% jumlah STR  selama 30 detik. Buff itu hampir permanen, karena cooldown Bone Crash adalah 32 detik.


Skill Plate:
1. Whirlwind (Damage +20%)
2. Rolling Attack (Damage +20%)
3. Gigantic Bomb (Damage +20%)
4. Circle Swing (Cooldown -20%)
Optional: Ring Bomb (Damage +20%), Taunting Howl (Cooldown -20%)

*Alasan saya menggunakan Circle Swing Cooldown adalah untuk persiapan setelah Update Barbarian Skill Boost.

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

8 comments:

  1. Ada skill build PVP job Barbarian yg level 80 gkk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh PVP ya..
      Saya sih pake skill PVE ini buat PVP juga..
      Nanti saya coba deh buat yang PVP..

      Delete
  2. Maaf gann ,, slahh ketikk mksud saya PVE . . .

    ReplyDelete
  3. FYI gan untuk skill circle swing sehabis boost bakalan nggak ada cd kalo habis pakek Taunting Howl/bakalan jadi frame kuning diskill slotnya/langsung bisa digunaiin jadi bakalan useless kalo pakek plate cd CS mending damage +20% nggak kebayangkan bakalan segede apa damagenya entar
    just saran gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mirip sama kaya Fatal Tracking Arrow, setelah dapet 50 Fury CS akan ada Frame Kuningnya..
      Plate CD saya pake, supaya bisa lebih sering pake CS, soalnya takut pas udah Frame Kuning tp masih CD lama..

      BTW, Circle Swing + 50 Fury = 10x Damage tanpa dihitung Plate..
      Jadi, plate damage juga agak kurang pas,,

      Delete
  4. kk dpt skill plate nya dimana ya?maksud dungeon yg mana?

    ReplyDelete